CEO Media Group News, Mohammad Mirdal Akib. Foto: Medcom.id/Husen Miftahudin
CEO Media Group News, Mohammad Mirdal Akib. Foto: Medcom.id/Husen Miftahudin

Pengetahuan dan Karakter Modal Penting Jadi Pemimpin

Nasional metro tv
Siti Yona Hukmana • 21 Mei 2020 18:47
Jakarta: CEO Media Group News, Mohammad Mirdal Akib, mengatakan jabatan pemimpin saat ini tidak berpatokan pada usia. Anak muda bisa menjadi seorang pemimpin.
 
"Asal memenuhi dua syarat, yakni knowledge dan karakter," kata Mirdal dalam Ngobrol Asyik daring dengan tema 'How To Be An Impactful Leader?', Kamis, 21 Mei 2020.
 
Dengan adanya dua komponen itu, kata Mirdal, akan terbentuk kepercayaan. Lahirnya kepercayaan itu bisa menghadirkan pemimpin-pemimpin baru.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Anda cuma punya knowledge, Anda jago sebagai jurnalis, expert dalam menyampaikan informasi, tapi karakter Anda bermasalah, trust enggak akan bisa didapat. Sebaliknya, Anda rajin, pintar, baik, jujur, tapi tidak memiliki keahlian, trust juga enggak bisa didapat," jelas Mirdal.
 
Menurut dia, menjadi seorang pemimpin juga harus efektif. Mereka harus bisa mendorong semua karyawan memiliki dua komponen yakni, pengetahuan dan karakter.
 
Mirdal mengatakan Media Group selalu memberikan program learning kepada karyawannya. Hal ini sebagai salah satu dorongan bagi karyawan untuk maju agar mampu menjadi pemimpin.
 
"Beruntungnya anak-anak muda sekarang gampang sekali beradaptasi terhadap perubahan, jadi hampir relatif lebih mudah untuk mengarahkan mereka menjadi pemimpin-pemimpin baru," ungkap Managing Director Metro TV itu.
 
Untuk itu, Mirdal berkeyakinan setiap orang bisa menjadi pemimpin. Dia memastikan teori yang menyatakan pemimpin dilahirkan itu sudah lenyap.
 
"Teori itu biasanya ada di kerajaan," imbuh dia.
 

(OGI)

LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif