NEWSTICKER
Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta Saefullah. Foto: Medcom.id/Cindy
Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta Saefullah. Foto: Medcom.id/Cindy

Anak Buah Anies Minta Warga Nikmati Banjir

Nasional banjir jakarta
Cindy • 26 Februari 2020 18:56
Jakarta: Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta Saefullah menyebut Pemprov DKI telah bekerja keras menanggulangi banjir. Dia menyebut tak ada daerah yang luput dari bencara tahunan itu, seperti Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah hingga Jawa Timur.
 
"Jadi dinikmati saja, itu soal manajemen air. Tubuh kita dua per tiga persen air, sering keluar air. Banyak kepala atau mana, air mata saja harus ada manajemen," kata Saefullah di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Rabu, 26 Februari 2020.
 
Anak buah Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan itu meminta masyarakat memberi kesempatan kepada Anies untuk bekerja. Apalagi, Anies baru bekerja dua tahun.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Tidak ada satu pun gubernur yang luput di masanya dari banjir. Artinya setiap tahun musim banjir pasti banjir," kata Saefullah.
 
(Baca:Anies: Izinkan Saya Bekerja)
 
Anak Buah Anies Minta Warga Nikmati Banjir
Suasana sejumlah kendaraan melintasi banjir yang menggenangi kawasan Bundaran Bank Indonesia di Jakarta Pusat, Selasa, 25 Februari 2020. Foto: Antara/Winda Wahyu Fariansih
 
Ibu Kota DKI Jakarta lagi-lagi banjir. Hujan deras Senin malam, 24 Februari 2020 hingga Selasa, 25 Februari 2020 menyebabkan sekitar 200 RW terdampak banjir.
 
Anies mengaku banjir di sejumlah wilayah bukan berasal dari air kiriman daerah hulu. Banjir akibat hujan deras yang mengguyur Jakarta.
 
"Air yang ada di sini (Sungai Manggarai) itu tidak banyak sampah artinya itu air lokal. Air lokal tidak bergolak," kata Anies di Pintu Air Manggarai, Jakarta Pusat, Selasa, 25 Februari 2020.
 
Status Bendungan Katulampa, Bogor, Jawa Barat, Selasa, 25 Februari 2020 siaga 4 atau normal. Banjir berulang ini membuat warga kesal. Warganet beramai-ramai meminta Anies mundur.
 
(Baca:Anies Akui Banjir Jakarta Bukan Kiriman)
 

(REN)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif