Perwakilan DKMG Ali Sadikin menerima donasi dari Tokopedia yang diserahkan oleh Pendiri YBBI Andi Flores Noya. Medcom.id/Anggi Tondi Martaon
Perwakilan DKMG Ali Sadikin menerima donasi dari Tokopedia yang diserahkan oleh Pendiri YBBI Andi Flores Noya. Medcom.id/Anggi Tondi Martaon

DKMG Terima Bantuan Penanganan Covid-19 dari Tokopedia

Nasional Virus Korona tokopedia media group pandemi covid-19
Anggi Tondi Martaon • 22 Oktober 2020 12:18
Jakarta: Dompet Kemanusiaan Media Group (DKMG) menerima bantuan alat pelindung diri (APD) dan perlengkapan penanganan covid-19 lainnya senilai Rp941.768.100 dari Tokopedia. Bantuan diberikan melalui Yayasan Benih Baik Indonesia (YBBI).
 
"Jadi hari ini kembali Tokopedia mengumpulkan dana dari pengguna Tokopedia untuk membantu saudara kita yang sampai hari ini masih banyak membutuhkan uluran tangan," kata pendiri YBBI Andi Flores Noya di Kompleks Media Group, Kedoya, Jakarta Barat, Kamis, 22 Oktober 2020.
 
Mantan Pemimpin Redaksi (Pemred) Metro TV itu mengatakan Tokopedia konsisten mengumpulkan donasi untuk membantu penanganan covid-19. Donasi tahap III dari Tokopedia dikumpulkan selama tiga pekan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Dan ini terus masih bergulir. Artinya kita harapkan tenaga medis tetap bisa mendapatkan dukungan APD," ungkap dia.
 
Bantuan yang diberikan dalam berbagai kebutuhan tenaga kesehatan, yakni 1.350 hazmat spunbond laminasi, 1.750 surgical protective glow, 2.350 apron plastik, dan 7.200 masker N95. Kemudian, ada 7.700 surgical mask, 5.400 examination gloves, dan 3.700 surgical gloves.
 
Ada pula bantuan 2.700 nurse cap, 2.700 shoe cover, 4 ribu suplemen vitamin C, dan 3.240 paket makan siang untuk tenaga kesehatan. Kemudian, 200 paket afternoon snacks, 300 spidol permanen, 300 lakban, dan 25 buku folio A3.
 
Seluruh bantuan akan disalurkan ke 28 RS di wilayah Jabodetabek. Bantuan ini diharapkan bisa membantu penanganan covid-19.
 
"Kita harapkan semua niat baik pengguna Tokopedia bisa disalurkan kepada pihak yang membutuhkan, terutama kepada tenaga medis yang terus berjuang menyelamatkan nyawa saudara kita," ujar dia.
 
Baca: Luhut Sebut Kasus Covid-19 di Empat Provinsi Meningkat
 
Head of Tokopedia Salam Garri Juanda mengapresiasi kepercayaan masyarakat menyalurkan donasi kepada Tokopedia. Dia berharap bantuan ini membantu tenaga kesehatan dalam merawat pasien covid-19.
 
"Tokopedia sangat mengapresiasi semangat masyarakat untuk membantu para tenaga medis, garda terdepan penanganan pandemi covid-19," kata Garri.
 
Dia menegaskan Tokopedia akan terus mengumpulkan donasi penanganan covid-19. Bagi masyarakat yang ingin berdonasi melalui Tokopedia, cukup mengetik 'Donasi' pada kotak pencarian.
 
Sementara itu, perwakilan DKMG Ali Sadikin mengapresiasi bantuan yang diberikan masyarakat melalui Tokopedia. Bantuan akan langsung didistribusikan ke sejumlah RS di Jabodetabek.
 
"Kita memberikan prioritas utama, yaitu Jabodetabek yang memang masih ada tren peningkatan penyebaran korona," kata Ali.
 
Dia mengatakan bantuan yang diberikan sesuai dengan kebutuhan RS. Dengan begitu, bantuan yang diberikan tepat sasaran.
 
"Kita pasti akan menghubungi dulu RS butuh apa maka kita sesuaikan dengan kebutuhan yang mereka butuhkan," ujar dia.
 
(AZF)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif