Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berbincang bersama Wakil Presiden Ma'ruf Amin dan Ketum PBNU Said Aqil Siradj. Foto: Antara/Risyal Hidayat
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berbincang bersama Wakil Presiden Ma'ruf Amin dan Ketum PBNU Said Aqil Siradj. Foto: Antara/Risyal Hidayat

200 Ribu Warga NU Hadiri Maulid Akbar di Istiqlal

Nasional pbnu
Ilham Pratama Putra • 21 November 2019 22:40
Jakarta: Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, hadir dalam maulid akbar Nabi Muhamad dan doa keselamatan untuk bangsa yang digelar Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU). Dia mengapresiasi jumlah jemaah NU yang hadir di Masjid Istiqlal Jakarta.
 
"Kalau dilihat sudah datang dari sore, tadi disampaikan kepada saya, ini kira-kira 200 ribu orang. Dan insyallah kita semua mendapat syafaat," kata Anies di Masjid Istiqlal Jakarta Pusat, Kamis 21 November 2019.
 
Dia bersyukur maulid nabi masih bisa digelar di Jakarta. Rasa spirituil semakin menguat diiringi cuaca Jakarta yang baru diguyur hujan sore hari, jelang acara dimulai.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Kita bersyukur bahwa di Jakarta tradisi maulid sungguh luar biasa luhur. Di banyak tempat kita merasakan satu-persatu. Ini peringatan seorang pribadi yang tiada tandingannya," kata Anies.
 
Menurutnya, Jakarta berhasil menunjukkan rasa cintanya kepada Nabi Muhammad. Dia berharap rasa tersebut mampu mendekatkan masyarakat Ibu Kota pada sifat terpuji Rasulullah.
 
"Semoga kita selalu teduh selalu aman. Jika di Jakarta tenang, se-Indonseia tenang. Semoga acara ini memberi keberkahan untuk kita semua," tandasnya.
 
Selain Anies, ketua Umum PBNU, Said Aqil Siroj, Mustasyar PBNU sekaligus Wakil Presiden, KH Ma'ruf Amin juga hadir dalam acara ini. Rais 'Aam PBNU, Kiai Miftachul Akhyar, serta Ketua Lembaga Dakwah PBNU, Kiai Agus Salim juga ada dalam acara tersebut.
 

(ADN)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif