Suasana Buka Puasa Bersama Mabes Polri dan Pimpinan Media Massa. Medcom.id/Cindy
Suasana Buka Puasa Bersama Mabes Polri dan Pimpinan Media Massa. Medcom.id/Cindy

Mabes Polri Buka Bersama Pimpinan Media Massa

Nasional polri
Cindy • 20 Mei 2019 19:30
Jakarta: Divisi Humas Polri mengelar buka puasa bersama dengan para pemimpin redaksi media, baik cetak, televisi, radio dan daring. Hal ini dilakukan untuk merajut kedekatan dengan media di Tanah Air.
 
"Semua media, media apapun, televisi, cetak, elektronik, radio dan lain-lain, semua sudah oke. Alhamdulilah kita masih tetap bisa begini (buka puasa bersama)," kata Kadiv Humas Polri Irjen Pol Muhammad Iqbal di Restoran Bunga Rampai, Menteng, Jakarta Pusat, Senin 20 Mei 2019.
 
Iqbal membahas topik yang sedang ramai jadi perbincangan di media sosial selama dua pekan terakhir, yakni terkait pernyataan people power yang diutarakan sejumlah tokoh nasional. Sementara itu, rekapitulasi suara Pemilu Serentak ada di urutan berikutnya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Tapi hari ini dan kemarin itu sudah diambil alih oleh narasi aksi 22 Mei. Itu luar biasa dampaknya," ucapnya.
 
Pada kesempatan itu, Iqbal mengimbau masyarakat yang ingin melakukan unjuk rasa tetap berada dalam koridor hukum dan konstitusi. Sebab, Indonesia sebagai negara demokrasi memang memberikan tempat kepada masyarakat untuk menyampaikan pendapat di muka umum.
 
"Karena penyampaian pendapat di muka umum itu unjuk rasa tidak absolut, ada pasal 6 (UU Nomor 9 tahun 1998) di situ salah satunya menjaga persatuan dan kesatuan bangsa," tutur Iqbal.
 
Mantan Kabid Humas Polda Metro Jaya itu membenarkan akan ada massa dari berbagai daerah melakukan unjuk rasa ke Komisi Pemilihan Umum (KPU). Surat pemberitahuan aksi telah diterima Polri.
 
"Sudah banyak, surat pemberitahuannya sudah dari berbagai elemen, ada yang seribu, 5 ribu, 10 ribu (massa)," terangnya.
 
Polri juga berharap pengumuman rekapitulasi suara dapat berjalan lancar. Ia pun meminta bantuan media untuk turut menyejukkan pemberitaan dan tak memprovokasi.
 

(AGA)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif