Mahendra Siregar, Wakil Menteri Luar Negeri RI. Foto: Media Indonesia/Ramdani
Mahendra Siregar, Wakil Menteri Luar Negeri RI. Foto: Media Indonesia/Ramdani

Mahendra Siregar, Diplomat Ulung Pendamping Retno

Nasional Kabinet Jokowi-Maruf
Medcom • 25 Oktober 2019 21:32
Jakarta: Mahendra Siregar resmi dilantik sebagai Wakil Menteri (Wamen) Luar Negeri oleh Presiden Joko Widodo pada Jumat, 25 Oktober 2019. Dia dipercaya mendampingi Menteri Luar Negeri Retno Marsudi di Kabinet Indonesia Maju.
 
Pria yang lahir di Jakarta 17 Oktober 1962 ini meniti karier pertama sebagai Economic Third Secretary Kedutaan Besar Indonesia di London selama tiga tahun, yaitu pada 1992–1995. Pekerjaan itu dilakoninya usai menamatkan kuliah di Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia.
 
Kemudian dia menjabat sebagai Deputi Menko Perekonomian Bidang Kerjasama Ekonomi dan Pembiayaan Internasional pada 2005 sampai 2009. Dia juga pernah menjabat sebagai Wakil Menteri Perdagangan pada 2009 dan pada Oktober 2011, Mahendra menjadi Wakil Menteri Keuangan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Masih di pemerintahan Presiden keenam RI, Susilo Bambang Yudhoyono, Mahendra ditunjuk sebagai Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM), sebelum digantikan Franky Sibarani pada pemerintahan Presiden ketujuh RI, Joko Widodo.
 
Pada 2018, Mahendra ditunjuk menjadi Duta Besar Republik Indonesia untuk Amerika Serikat. Dalam perjalanan kariernya, pria lulusan UI ini sempat melanjutkan S2 bidang ekonomi Monash Universtiy, Australia.
 
(Syahrum Latupono)
 

(ADN)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif