Presiden ketiga RI BJ Habibie melambaikan tangan saat akan menghadiri Sidang Tahunan MPR Tahun 2015 di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (14/8/2015). ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan
Presiden ketiga RI BJ Habibie melambaikan tangan saat akan menghadiri Sidang Tahunan MPR Tahun 2015 di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (14/8/2015). ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan

BJ Habibie: Jangan Sia-siakan Amanat Rakyat

Nasional bj habibie
Muhammad Syawaluddin • 12 September 2019 02:19
Makassar: Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah mengingat pesan yang disampaikan Presiden ketiga Republik Indonesia BJ Habibie, terkait pengabdian pada masyarakat. Nurdin yang saat itu menjabat Bupati Bantaeng, bertemu Habibie di salah satu stasiun televisi.
 
"Saya ingat betul waktu bertemu di salah satu acara, sebelum masuk beliau menyampaikan bahwa amanah yang diberikan oleh rakyat jangan disia-siakan dan bekerja sungguh-sungguh," kata Nurdin Abdullah di Makassar, Selasa, 11 September 2019.
 
Nurdin, mengatakan semangat untuk bekerja keras dan sungguh-sungguh itu yang ditularkan Habibie kepada dirinya. Dia berjanji tak akan mengecewakan masyarakat. Habibie juga berbicara soal karir politik Nurdin Abdullah saat itu.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Baliau menyampaikan bahwa kamu salah satu pemimpin yang cukup berhasil dan tidak menutup kemungkinan setelah jadi bupati kamu akan ditunjuk menjadi gubernur. Dan alhamdulillah hari ini itu terwujud," kenangnya.
 
BJ Habibie meninggal dunia di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta, Rabu, 11 September 2019. Pria kelahiran Parepare, Sulawesi Selatan, 25 Juni 1936 itu, meninggal akibat penyakit yang dideritanya di usia 83 tahun.
 
Rencananya, jenazah BJ Habibie akan dimakamkan di Taman Makam Nasional Utama (TMPNU) Kalibata, Jakarta, Kamis, 12 September 2019. Tepat disamping Istrinya, Ainun.
 
Nurdin, juga memastikan akan hadir dalam proses pemakaman sosok teknokrat, dan negarawan tersebut. Nurdin bakal berangkat pada pukul 06.00 Wita ke Jakarta."Besok pagi saya terbang jam 06.00 Wita ke Jakarta. Beliau Putra terbaik Parepare. Kebanggaan Sulawesi Selatan," jelasnya.
 

(ADN)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif