Ilustrasi banjir Jalan Rasuna Said, Kuningan, Jaksel. ANT/Jaya Kusuma.
Ilustrasi banjir Jalan Rasuna Said, Kuningan, Jaksel. ANT/Jaya Kusuma.

Gugatan Class Action Kedua untuk Anies

Nasional banjir jakarta
Sri Yanti Nainggolan • 14 Januari 2020 22:51
Jakarta: Gerakan Suara Rakyat Bersatu dari aksi Jakarta Bergerak berniat mengajukan gugatan class action terkait banjir Jakarta 2020. Gugatan tersebut berbeda dengan gugatan milik Tim Advokasi Korban Banjir DKI Jakarta bersama LBH Jakarta.
 
"Kami nanti akan ajukan class action atas nama Suara Rakyat Bersatu, Jakarta Bergerak sebagai gugatan kelompok," kata koordinator advokasi Jakarta Bergerak Herry Lesmana di depan Patung Kuda Arjuna Wiwaha, Selasa, 14 Januari 2020.
 
Ia menjelaskan bahwa class action tersebut dibuka untuk warga yang tak sempat atau tak terverifikasi saat pengumpulan data oleh Tim Advokasi Korban Banjir DKI Jakarta. Sudah ada 60 aduan yang masuk.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Semua bisa mengajukan. Makin banyak mengajukan, masyarakat makin paham kalau Gubernur Jakarta tak bisa bekerja," imbuh dia.
 
Pengaduan akan ditunggu hingga satu minggu kedepan. Masyarakat korban banjir bisa datang ke Posko Pengaduan di Jalan H. Agus Salim 117 atau mengirim surel ke database.banjir.jakarta.2020@gmail.com.
 
Jakarta Bergerak sudah menyiapkan 17 pengacara untuk gugatan tersebut. Gugatan yang diajukan bersifat perdata, sama seperti Tim Advokasi Korban Banjir DKI Jakarta.
 
Suara Rakyat Bersatu mengadakan aksi Jakarta Bergerak di depan Patung Kuda pada Selasa, 14 Januari 2020. Mereka menuntut Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan untuk turun dari jabatannya akibat gagal menangani banjir Jakarta.
 

 


 

(BOW)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif