Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla. ANT/Puspa Perwitasari.
Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla. ANT/Puspa Perwitasari.

Putra Mahkota UEA Bakal Kunjungi Indonesia

Nasional presiden jokowi
Damar Iradat • 19 Juli 2019 19:59
Jakarta: Menteri Luar Negeri Retno Marsudi mengonfirmasi rencana kunjungan Putra Mahkota Uni Emirat Arab (UEA) Syekh Mohamed bin Zayed Al Nahyan ke Indonesia. Syekh Mohamed bakal menemui Presiden Joko Widodo.
 
"Rencana kunjungan akan dilakukan minggu depan dengan delegasi yang cukup banyak, menteri yang cukup banyak," kata Retno di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat, 19 Juli 2019.
 
Retno belum mau mengungkap tanggal kedatangan Syekh Mohamed. Ia menyebut Jokowi akan menerima kunjungan Syekh Mohamed dan delegasinya di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: Pertemuan Kedua Jokowi dan Prabowo Akan Ajak Megawati
 
Jokowi mengumpulkan para menteri membahas rencana kunjungan tersebut. Retno mengungkapkan saat rapat tadi, Jokowi dan sejumlah menteri melihat secara rinci kerja sama ekonomi, terutama investasi, yang bisa dilakukan bersama UEA.
 
"Jadi dengan presiden tadi kita melihat satu-satu kerja sama ekonomi, investasi terutama, yang dapat kita lakukan bersama dengan pihak UEA," tuturnya.
 
Menteri Pariwisata Arief Yahya mengatakan kunjungan putra mahkota UEA itu dijadwalkan pada 24 Juli. Menurut Arief, tak ada pembicaraan khusus terkait pengembangan sektor pariwisata dengan UEA.

 

(DRI)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif