Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin. Medcom.id
Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin. Medcom.id

Menkes Minta Vaksin Booster Segera Disuntikkan ke Nakes

Nasional Virus Korona kemenkes pandemi covid-19 vaksin covid-19 Vaksin Slank untuk Indonesia
Candra Yuri Nuralam • 02 Agustus 2021 13:57
Jakarta: Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin meminta vaksin covid-19 dosis ketiga atau vaksin booster untuk tenaga kesehatan segera disuntikkan. Vaksin sudah disebar ke seluruh wilayah di Indonesia.
 
"Saya mohon sekali agar itu segera disuntikkan ke seluruh tenaga kesehatan kita agar mereka lebih siap menghadapi kalau adanya nanti pasien-pasien yang masuk," ujar Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin dalam telekonferensi di Jakarta, Senin, 2 Agustus 2021.
 
Vaksin booster yang bakal disuntikkan ke tenaga kesehatan ialah Moderna. Budi menegaskan vaksin booster cuma untuk tenaga kesehatan. Masyarakat diminta tidak egois.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Booster ketiga hanya diberikan kepada tenaga kesehatan, karena mereka bersyukur tinggi membantu kita," tegas .
 
Budi mengingatkan masyarakat tidak meminta vaksin booster. Pasalnya, stok vaksin terbatas dan banyak masyarakat belum mendapatkan dosis pertama.
 
"Secara etika masih banyak rakyat Indonesia belum dapat vaksin. Ada 140 juta yang belum mendapatkan dosis pertama, karena baru mendapatkan itu sekitar 68 juta atau 70 juta, masih ada 140 juta saudara-saudara kita yang belum mendapatkan akses vaksin pertama," tutur Budi
 
(Baca: Vaksin Booster Nakes Mulai Disuntikkan Minggu Ini)

Vaksin untuk Indonesia


Dalam upaya mendukung vaksinasi di Tanah Air, Media Group bersama Slank menggelorakan kampanye sosial bertajuk "Vaksin untuk Indonesia". Kampanye ini adalah upaya untuk bersama-sama bangkit dari pandemi dan memupuk optimisme menuju normal baru dengan terus menjaga kesehatan fisik dan mental. Vaksin dalam tajuk ini bukan saja berarti "obat" atau "anti-virus", tetapi juga upaya untuk menguatkan kembali mental dan spirit kita di tengah kesulitan akibat pandemi.
 
"Slank dan Media Group bikin gerakan yang bertema 'Vaksin untuk Indonesia'. Berharap lewat musik dan dialog, acara ini bisa menyemangati dampak pandemi yang mengenai kehidupan kita, supaya tetap semangat. Kita hibur supaya senang, supaya imun kita naik juga. Mengajak masyarakat untuk jangan takut untuk divaksin. Ini salah satu solusi untuk lepas dari pandemi," terang drummer Slank, Bimo Setiawan Almachzumi alias Bimbim.
 
Program "Vaksin untuk Indonesia" tayang di Metro TV setiap hari Jumat, pukul 20.05 WIB. Dalam tayangan ini, Slank bukan saja menyuguhkan musik semata, tetapi juga menampilkan perjalanan ke sejumlah tempat dan berinteraksi dengan masyarakat dari berbagai latar belakang sosial.
 

 
(REN)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif