Kepala BNN, Komjen Heru Winarko (kanan) dan Dubes Sri Lanka untuk Indonesia Dharsana Perera (tengah) - Medcom.id/Candra Yuri Nuralam.
Kepala BNN, Komjen Heru Winarko (kanan) dan Dubes Sri Lanka untuk Indonesia Dharsana Perera (tengah) - Medcom.id/Candra Yuri Nuralam.

BNN Kerja Sama dengan Sri Lanka Berantas Narkoba

Nasional narkoba narkotika
Candra Yuri Nuralam • 12 Maret 2019 12:58
Jakarta: Badan Narkotika Nasional (BNN) melakukan kerja sama dengan Sri Lanka untuk memperkuat pengamanan negara dari masuknya narkotika. Kerja sama ini merupakan lanjutan MoU kedua negara tahun lalu.
 
"Jadi kebetulan pagi ini Pak Dubes Sri Lanka mendatangi kami, kita diskusi narkoba tentang MoU yang akan dilaksanakan Presiden Jokowi dan Presiden Sri Lanka tahun lalu," kata Kepala BNN, Komjen Heru Winarko di Cawang, Jakarta Timur, Selasa, 12 Maret 2019.
 
Heru mengungkapkan kerja sama ini berupa pelatihan. Latihan itu diharap dapat memperkuat pengamanan negara.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Bukti kerja sama kita adalah bulan lalu penyidik Sri Lanka ikut latihan bersama kita di Lido dengan lima negara lainnya untuk pemberantasan narkoba bisa dilakukan bersama khususnya untuk pembahasan sindikat," ujar Heru.
 
Dalam kesempatan itu, Dubes Sri Lanka untuk Indonesia Dharsana Perera turut menyaksikan pemusnahan narkotika. Ini merupakan pemusnahan nerkotika kedua yang dilakukan BNN tahun ini.
 
BNN memusnahkan barang bukti narkoba berupa ganja seberat 1,3 ton, sabu seberat 18,6 kg dan ekstasi sebanyak 19.080 butir. "Ini yang akan kita musnahkan setelah putusan pengadilan," pungkas Heru.

 

(REN)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif