Ilustrasi--Medcom.id
Ilustrasi--Medcom.id

Pembacok Anggota FBR Dibekuk

Nasional penganiayaan
Siti Yona Hukmana • 25 April 2019 09:44
Jakarta: Polisi berhasil menangkap empat pelaku pembacok anggota Forum Betawi Rempug (FBR) Mohammad Usen. Salah satu pelaku ditembak saat penangkapan.
 
"Satu diantaranya kita berikan tindakan tegas karena berusaha melawan petugas," kata Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Barat AKBP Edy Suranta Sitepu saat dikonfirmasi di Jakarta, Kamis, 25 April 2019.
 
Edy enggan membeberkan identitas empat pelaku tersebut. Keempatnya diciduk Rabu, malam 24 April 2019. Meski telah menciduk empat pelaku, menurut Edy masih ada beberapa pelaku lain yang hingga kini masih berkeliaran. "Ke mana pun mereka kabur akan diburu hingga dapat," ucapnya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Maka itu, Edy menegaskan pelaku lain yang masih berkeliaran untuk menyerahkan diri. Pasalnya, polisi tak segan memberikan tindakan tegas dan terukur bagi yang tidak kooperatif.
 
Kemudian, Edy juga meminta kepada pihak korban yakni FBR untuk tidak melakukan penyerangan pada pelaku. Ia memastikan akan memberikan hukuman sesuai undang-undang kepada pelaku tersebut. "Kita harapkan tidak ada bentrokan antarorganisasi masyarakat," ujar Edy.
 
Baca: Tim Khusus Dibentuk Buru Pembacok Anggota FBR
 
Usen tewas setelah dibacok sekelompok orang di dekat Hotel Suba, Jalan Daan Mogot 1, Tanjung Duren, Jakarta Barat, pada Selasa, 23 April 2019 pukul 02.30 WIB. Peristiwa ini diduga terjadi, karena salah paham.
 
Peristiwa pembacokan ini diduga berawal dari kelompok masyarakat bertikai di dalam diskotek Widya, Jakarta Barat dekat Usen dan rekan anggota FBR lainnya tengah berjaga keamanan. Kemudian, kelompok FBR membubarkan aksi keributan tersebut agar tidak mengganggu warga sekitar.
 
Tak berapa lama, salah satu kelompok kembali lagi dan menyerang anggota FBR. Usen pun tewas setelah mendapatkan luka bacok di bagian tubuhnya. Rekan lainnya mengalami putus pada jari tangan akibat luka bacok. Saat ini, korban masih menjalani perawatan medis di rumah sakit daerah Jakarta Barat.
 

(YDH)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

MAGHRIB 17:47
DOWNLOAD JADWAL

Untuk Jakarta dan sekitarnya

  • IMSAK04:26
  • SUBUH04:36
  • DZUHUR11:53
  • ASHAR15:14
  • ISYA19:00

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif