Ilustrasi Bandara Internasional Yogyakarta (New Yogyakarta International Airport/NYIA), Kulon Progo. (FOTO: dok Angkasa Pura)
Ilustrasi Bandara Internasional Yogyakarta (New Yogyakarta International Airport/NYIA), Kulon Progo. (FOTO: dok Angkasa Pura)

Wapres Tinjau Bandara Kulon Progo Yogyakarta

Nasional bandara
Husen Miftahudin • 04 Mei 2019 08:03
Jakarta: Wakil Presiden Jusuf Kalla direncanakan melakukan peninjauan Bandara Internasional Yogyakarta atau New Yogyakarta International Airport (NYIA) di Kecamatan Temon, Kabupaten Kulon Progo, hari ini. Peninjauan ini dilakukan di sela kunjungan kerjanya ke Universitas Negeri Yogyakarta (UNY).
 
Kalla berangkat dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma menggunakan pesawat khusus kepresidenan. Wapres bersama rombongan akan di Bandara Kulonprogo pada pukul 08.00 WIB.
 
Dalam tinjauannya, orang nomor dua RI itu didampingi Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi dan Gubernur DIY Sri Sultan Hamengkubuwono X. Kalla akan meninjau kesiapan bandara, termasuk kesiapan terminal kedatangan dan keberangkatan hingga secdoor untuk pemeriksaan peumpang dan bagasi.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Menurut jadwal, Wapres meninjau Bandara Kulon Progo selama 30 menit dan kemudian berangkat bersama rombongan menuju UNY pada pukul 08.30 WIB. Pada pukul 10.00 WIB, Kalla tiba di UNY dan langsung disambut Menteri Riset Teknologi dan Perguruan Tinggi (Menristekdikti) Mohamad Nasir dan Rektor UNY Sutrisna Wibawa.
 
Di UNY, Wapres akan meresmikan Pembukaan Seminar Nasional dalam rangka Dies Natalis ke-55 Universitas Negeri Yogyakarta Tahun 2019 yang bertajuk 'Format Pendidikan untuk Meningkatkan Daya Saing Bangsa'. Selain itu, Wapres juga akan meresmikan Gedung Pascasarjana baru di UNY.
 
Usai acara, Wapres didampingi oleh Gubernur DIY dan rombongan menuju Pangkalan Udara TNI AU Adi Sutjipto untuk kembali ke Jakarta.
 
Turut mendampingi Wapres dalam rombongan pesawat, yakni Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Kepala Sekretariat Wakil Presiden Mohamad Oemar, Dirjen Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan Polana B. Pramesti, Deputi Bidang Dukungan Kebijakan Pembangunan Manusia dan Pemerataan Pembangunan Bambang Widianto, serta Staf Khusus Wapres Bidang Penanggulangan Kemiskinan dan Otonomi Daerah Syahrul Udjud.
 

(AGA)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif