Menhub Budi Karya Sumadi dan Dirut Sriwijaya Air Jefferson Jauwena bertemu keluarga korban pesawat SJ-182 yang jatuh. Foto: Dok Sriwijaya Air
Menhub Budi Karya Sumadi dan Dirut Sriwijaya Air Jefferson Jauwena bertemu keluarga korban pesawat SJ-182 yang jatuh. Foto: Dok Sriwijaya Air

Menhub Minta Pekerja di Bidang Transportasi Jadi Prioritas Vaksinasi

Nasional Virus Korona vaksinasi vaksin covid-19
Candra Yuri Nuralam • 27 Januari 2021 10:06
Jakarta: Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi meminta pekerja di bidang transportasi menjadi prioritas vaksinasi covid-19. Pasalnya, mereka berhubungan langsung dengan masyarakat setiap hari.
 
"Kami telah mengirim surat pada Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin agar para pekerja di bidang transportasi umum tersebut bisa segera divaksinasi," tulis Budi Karya dalam akun Instagram @budikaryas, Rabu, 27 Januari 2021.
 
Menurut dia, dalam transportasi umum, masyarakat pasti berinteraksi langsung dengan pramugari, sopir bus, kenek, kondektur, sopir taksi, sampai pengemudi ojek online. Mereka berpotensi menjadi perantara penyebar virus jika tidak divaksinasi.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: 21 Tokoh Disuntik Vaksin Covid-19 Dosis Kedua Bareng Jokowi
 
"Para pekerja di bidang transportasi tersebut perlu mendapat prioritas vaksinasi covid-19 dalam upaya melawan wabah di masa pandemi ini," ujar Budi.
 
Budi sudah meminta hal tersebut saat rapat kerja dengan Komisi V DPR, Senin, 25 Januari 2021. Dia berharap keluh kesahnya didengar.
 
"Semoga harapan kami ini segera terwujud sehingga layanan transportasi umum untuk masyarakat tetap terjaga keamanan, keselamatan, kenyamanan, dan kesehatannya," tutur Budi.
 
(OGI)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif