Ilustrasi/Medcom.id
Ilustrasi/Medcom.id

Distribusi Bansos Tepat Sasaran Diharapkan Bantu Warga Terdampak Pandemi

M Sholahadhin Azhar • 20 Maret 2022 14:00
Jakarta: Pembagian bantuan sosial (bansos) diharapkan dapat mengurangi beban warga yang terdampak pandemi covid-19. Hal tersebut disampaikan Relawan Sobat Erick saat membantu warga terdampak pandemi di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) DKK Palembang.
 
"Jenis bantuan yang disalurkan yakni paket sembako yang diharapkan bisa membantu meringankan beban hidup dan bertahan di masa pandemi," ujar Ketua DPD Sobat Erick Sumatra Selatan Zain Ismed melalui keterangan tertulis, Minggu, 20 Maret 2022.
 
Menurut Zain, masyarakat sekitar TPA DKK Palembang membutuhkan bantuan dalam menghadapi pandemi. Sebab, mata pencarian mereka yang mengandalkan TPA sangat tak menentu. 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: Berprestasi dan Bersih, Erick Thohir Kerap Didukung Generasi Muda
 
Pihaknya tergerak menyusuri wilayah itu untuk memberikan bantuan langsung kepada warga. Sehingga, bantuan yang diberikan tepat sasaran dan dapat mengurangi beban mereka yang terdampak pandemi.
 
"Sobat Erick juga menyosialisasikan sosok Menteri BUMN Erick Thohir kepada masyarakat sekitar," kata Zain.
 
Selain memberikan bantuan, Relawan Sobat Erick mengunjungi Panti Asuhan Ya Ummi untuk bersilaturahmi dan memberikan bantuan sosial. Ketua Panti Asuhan Ya Ummi Charles berharap bantuan itu bisa mengurangi beban anak yatim di fasilitas tersebut.
 
"Untuk Sobat Erick semoga dipermudahkan segala usaha dan urusannya.” ujar Ketua Panti Charles.

 
(ADN)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif