Penumpang di Bandara Soetta. Foto: Branda Antara.
Penumpang di Bandara Soetta. Foto: Branda Antara.

Populer Nasional, Suasana Pantura Cirebon hingga Pemudik Jalur Udara

Nasional Berita Terpopuler Hari Ini Berita Terpopuler Nasional Mudik Lebaran 2022 Mudik 2022
Arga sumantri • 30 April 2022 07:35
Jakarta: Sejumlah lampu merah di jalur utama Pantura Kota Cirebon dinonaktifkan. Hal tersebut imbas dari penumpukan kendaraan akibat one way arus mudik lebaran 2022.
 
Informasi ini menjadi yang paling banyak disoroti pembaca kanal Nasional Medcom.id pada Jumat, 29 April 2022. Kapolres Cirebon Kota, AKBP Fahri Siregar, mengatakan kebijakan menonaktifkan sejumlah lampu merah tersebut untuk meminimalisasi persimpangan kendaraan.
 
"Karena kemacetan terjadi akibat adanya sejumlah persimpangan," kata Fahri di Cirebon, Jumat, 29 April 2022.
 
Baca selengkapnya di sini
 
Informasi populer lainnya soal DPR. Lembaga wakil rakyat diminta lebih banyak melibatkan masyarakat dalam merumuskan Undang-Undang (UU). UU baik adalah yang berguna bagi bangsa dan negara serta berdampak langsung pada masyarakat, salah satunya UU TPKS.
 
"Produk legislasi ini akan dieksekusi sebagai keputusan politik. Ketika dieksekusi oleh eksekutif yang menerima dampaknya adalah rakyat," kata peneliti senior BRIN Siti Zuhro kepada wartawan, Jakarta, Jumat, 29 April 2022.
 
Menurut dia, untuk membuat UU yang berkualitas, legislatif harus melibatkan masyarakat sipil. Sehingga, aspirasi yang diserap lebih komprehensif dan berdampak bagi rakyat.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca selengkapnya di sini
 
Kabar soal pemudik jalur udara turut menjadi sorotan. PT Angkasa Pura (AP) II mencatat pergerakan penumpang di seluruh bandara yang dikelolanya pada angkutan Lebaran 2022 saat arus mudik H-10 hingga H-4 (22-28 April 2022) mencapai 1,08 juta orang. Selain itu pada periode yang sama pergerakan pesawat mencapai 9.416 penerbangan.
 
Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi, mengatakan capaian peningkatan penumpang selama angkutan lebaran 2022 di bandara yang dikelola AP II menjadi kabar baik bagi sektor penerbangan.
 
"Saya gembira sekali. Sesuai laporan yang diterima tadi, kemarin melampaui 1.000 penerbangan (di Bandara Soekarno-Hatta). Itu pertama kali dalam dua tahun terakhir sejak pandemi melanda," kata Budi saat memantau angkutan Lebaran 2022 di kawasan Bandara Soekarno-Hatta, Jumat, 29 April 2022.
 
Baca selengkapnya di sini
 
(AGA)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif