Pengemudi bus TransJakarta bernama Khaerun. Foto: Medcom/Christian
Pengemudi bus TransJakarta bernama Khaerun. Foto: Medcom/Christian

Kisah Heroik Sopir TranJakarta Gagalkan Upaya Bunuh Diri

Nasional bunuh diri transjakarta DKI Jakarta
Zaenal Arifin • 29 Januari 2022 01:00
Jakarta: Aksi seorang pengemudi bus TransJakarta viral di media sosial. Hal ini lantaran pengemudi bus tersebut berhasil menyelamatkan seorang wanita yang hendak bunuh diri.
 
Dalam video singkat yang beredar, pengemudi bus TransJakarta bernama Khaerun, 52, berusaha membujuk seorang wanita yang akan melompat dari fly over Jembatan Tiga, Jakarta Barat. Kejadian itu terjadi sekitar pukul 15.20 WIB, Selasa, 25 Januari 2022.
 
"Seperti biasa, saya bertugas di Koridor 9, dari arah Pluit ke Pinang Ranti. Setelah sampai di fly over Jembatan Tiga, ada seorang wanita kurang lebih umur 20 tahun, kondisinya sudah enggak aman. Akhirnya saya rayu, saya bujuk, untuk jangan dilakukan (bunuh diri)," ujar Khaerun di Jakarta Timur, Jumat, 28 Januari 2022.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Khaerun menceritakan wanita itu semakin histeris ketika dirinya mencoba mendekat. Beragam cara dilakukan agar wanita itu mengurungkan niatnya.
 
Baca: Sopir Transjakarta Berhasil Gagalkan Aksi Percobaan Bunuh Diri
 
"Karena dia enggak menghiraukan saya, saya turun dari mobil, saya coba dekati tapi dia malah menjerit lagi, akhirnya saya mundur, waktu itu malah mengerikan akhirnya saya coba menggeser ke kiri, supaya nanti waktu saya ambil dia itu, gak terjatuh," paparnya.
 
Selagi membujuk, Pramudi dengan sigap menarik tubuh wanita tersebut untuk turun dari atas tiang jembatan sehingga aksi bunuh diri ini tidak terjadi. Wanita tersebut kemudian dibawa memasuki bus oleh Pramudi dan diserahkan ke Pos Polisi Jembatan Besi.
 
(NUR)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif