Smart Citizen Day 2019 akan menghadirkan lebih dari 20 pembicara kunci lintas sektor. (Foto: Dok.)
Smart Citizen Day 2019 akan menghadirkan lebih dari 20 pembicara kunci lintas sektor. (Foto: Dok.)

Qlue dan Kemenkominfo Gelar Smart Citizen Day 2019

Nasional smart city Qlue
Gervin Nathaniel Purba • 26 Maret 2019 19:00
Jakarta: Qlue bersama Kementerian Komunikasi dan Infomatika (Kominfo) RI akan menggelar Smart Citizen Day 2019 pada Kamis, 28 Maret 2019, di The Tribrata, Jalan Darmawangsa III Nomor 2 Kebayoran Baru Jakarta Selatan. Kegiatan ini rencananya akan diresmikan langsung oleh Presiden RI Joko Widodo.
 
Kegiatan ini merupakan perayaan puncak deklarasi dan selebrasi untuk menciptakan smart city dan mendukung gerakan Smart Citizen di Indonesia. Qlue sebagai perusahaan terdepan dalam ekosistem smart city, bersinergi dengan Kominfo melalui inovasi teknologi mendorong gerakan yang berfokus memberikan dampak sosial terhadap masyarakat.
 
Dengan dukungan Kominfo, saat ini solusi teknologi Qlue siap mendukung program 100 smart city Indonesia. Qlue telah diaplikasikan di berbagai kota, institusi, dan perusahaan untuk penerapan konsep smart city.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Co-Founder dan Chief Technology Officer Qlue Andre Hutagalung mengatakan Qlue menyediakan platform berbasis Artificial Intelligence, Internet of Things (IoT), serta integrasi data yang bertujuan untuk meningkatkan produktivitas kerja dan efisiensi dalam menangani permasalahan kota.
 
Namun, keberhasilan penerapan aplikasi Qlue membutuhkan partisipasi warga dengan pemerintah. Selain dengan pemerintah daerah, solusi teknologi Qlue juga dapat diterapkan di berbagai instansi dan perusahaan multi industri untuk mendapatkan berbagai informasi akurat yang berguna untuk proses pengambilan keputusan.
 
"Untuk itu, Qlue menghadirkan Smart Citizen Day untuk memperkenalkan berbagai Solusi Qlue kepada publik serta sebagai puncak perayaan smart citizen di Indonesia," kata Andre, di Jakarta, Senin, 25 Maret 2019.
 
Smart Citizen Day merupakan gerakan smart citizen pertama di Indonesia dan dunia. Diawali deklarasi menjadi smart citizen oleh 34 pemuda terpilih yang telah menciptakan dampak sosial positif secara gotong royong di daerahnya.
 
Kegiatan ini juga menghadirkan kisah inspiratif lebih dari 20 pembicara kunci lintas sektor yang akan memberikan inspirasi bagaimana membuat akselerasi perubahan positif, inovasi dan kreasi bisnis di era digital, hingga mewujudkan smart business di Indonesia.
 
Qlue juga menghadirkan instalasi art-technology, ekshibisi solusi teknologi dari Qlue dan partner bisnis yang dapat meningkatkan produktivitas dan efektivitas organisasi maupun perusahaan.
 
Pengunjung dapat melihat berbagai solusi teknologi Qlue yang dapat diaplikasikan dalam berbagai industri dan bisnis. Dalam mengembangkan solusi teknologi, Qlue didukung oleh platform Amazon Web Services (AWS).
 
Bagi yang tertarik mengikuti Smart Citizen Day, bisa mendaftar melalui melalui smartcitizenday.id, setelah itu download aplikasi Qlue di smartphone kamu untuk mendapatkan QR Code invitation. Tunjukkan QR code kamu saat registrasi di The Tribrata untuk dapat masuk ke dalam venue.

 

(ROS)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif