Ilustrasi. Medcom.id
Ilustrasi. Medcom.id

Suara Dentuman di Jakarta Selatan Tidak Merata

Nasional cuaca jakarta dki jakarta
Kautsar Widya Prabowo • 21 September 2020 10:24
Jakarta: Polisi memastikan dentuman yang terdengar di kawasan Jakarta Selatan dan sekitarnya tidak merata.Sejumlah objek vital di Kompleks BIN dan Markas Komando Marinir pun diperiksa.
 
Namun, warga di kawasan Mako Marinir, Jakarta Selatan, mengaku tidak mengetahui dentuman tersebut."(Sebagian warga) Kompleks Antam dengar dan Kompleks Badan Intelijen Negara (BIN)dengar," kata Kapolsek Pasar Minggu Kompol Effi Zulkifli kepadaMedcom.id, Senin, 21 September 2020.
 
Namun,hingga pukul 01.00 WIB, sumber dentuman tak kunjung ditemukan.Effi belum mendapat laporan dari warga adanya suara dentuman yang kembali terdengar sekitar pukul 05.30 WIB. Dia meminta warga melapor jika mengetahui sumber dentuman tersebut.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Kami minta peran serta masyarakat, kalau tahu infonya (sumber dentuman) dari mana, nanti kami cek," kata dia.
 
Baca: BMKG: Suara Dentuman di Jakarta Akibat Petir di Gunung Salak
 
Sementara itu Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) menyebut penyebab dentuman yang terdengar di wilayah Jakarta Selatan dan Jakarta Timur akibat petir. Hal tersebut diketahui melalui monitoring petir.
 
Suara dentuman ramai dilaporkan warga antara pukul 19.00 WIB hingga 21.00 WIB. Saat itu tercatat ada beberapa aktivitas petir di sekitar Gunung Salak, Bogor.
 
(JMS)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif