NEWSTICKER
Juru bicara penanggulangan korona Achmad Yurianto. Foto: Medcom.id/Yurike Budiman
Juru bicara penanggulangan korona Achmad Yurianto. Foto: Medcom.id/Yurike Budiman

Pemerintah: Belajar di Rumah Bukan Liburan

Nasional Virus Korona
Yurike Budiman • 16 Maret 2020 22:15
Jakarta: Juru bicara untuk penanganan virus korona (covid-19) Achmad Yurianto meminta masyarakat tak khawatir dengan perubahan metode belajar. Transformasi pendidikan ini dijalankan menjelang ujian nasional (UN) akhir Maret 2020.
 
"Kalau kita cermati betul arahan Presiden (Joko Widodo), ini bukan diliburkan, tapi belajar di rumah. Oleh karena itu, aktivitas belajar-mengajar harus tetap jalan dan Kementerian Pendidikan sudah mengatakan itu (UN) akan dilaksanakan," kata Yuri dalam konferensi pers di Rumah Sakit Penyakit Infeksi (RSPI) Sulianti Saroso, Jalan Sunter Permai Raya, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Senin, 16 Maret 2020.
 
Menurut dia, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan memiliki teknik tersendiri untuk membuat anak-anak tetapbelajar di rumah meski tidak masuk sekolah. Kebijakan ini sudah dikoordinasikan dengan berbagai instansi pendidikan terkait.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Jadi kita tidak konotasikan ini liburan. Jadi tolong dipahami bahwa ini belajar di rumah, bekerja di rumah, beribadah di rumah. Ini yang tadi disampaikan, jangan dimaknai libur kerja, libur sekolah, libur ibadah, enggak seperti itu," jelas Direktur Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Kementerian Kesehatan itu.
 
Presiden Jokowi telah meminta segenap masyarakat meningkatkan kewaspadaan terhadap penyebaran virus korona. Salah satu caranya dengan mengurangi aktivitas di luar rumah.
 
Pemerintah: Belajar di Rumah Bukan Liburan
Grafis Medcom.id
 
Baca: Jokowi: Saatnya Kerja, Belajar, dan Ibadah di Rumah
 
"Ini saatnya kita kerja dari rumah, belajar dari rumah, ibadah di rumah," kata Jokowi di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Minggu, 15 Maret 2020.
 
Jokowi juga meminta semua orang untuk mulai bekerja sama. Publik harus tolong-menolong agar penanganan covid-19 bisa dilakukan dengan baik.

 

(OGI)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif