PT. Korea Tommorow & Global  Indonesia (KT&G) memberikan bantuan untuk penanganan covid-19 di Indonesia senilai Rp1,2 Miliar. Dok. Istimewa
PT. Korea Tommorow & Global Indonesia (KT&G) memberikan bantuan untuk penanganan covid-19 di Indonesia senilai Rp1,2 Miliar. Dok. Istimewa

Pemerintah Menerima Bantuan Test Kit Covid-19 Senilai Rp1,2 M

Nasional Virus Korona
Medcom • 06 Mei 2020 01:51
Jakarta: Pemerintah menerima bantuan dari perusahaan Korea Selatan PT. Korea Tommorow & Global Indonesia (KT&G) senilai Rp1,2 Miliar. Bantuan disalurkan melalui Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB).
 
"Bantuan darurat ini kami tujukan semata-mata untuk membantu tim medis Indonesia dalam mendeteksi warga yang terkena virus, sehingga dapat memutus penyebaran covid-19," kata Presiden Direktur PT. Korea Tomorrow & Global, Kwon Min Sug, Jakarta, Selasa, 5 Mei 2020.
 
Bantuan yang diberikan berupa alat test kit covid-19 dan reverse transcriptase polymerase chain reaction (RT PCR) yang mampu memeriksa 6.300 orang. Alat ini diharapkan mampu membantu tenaga medis dan masyarakat dalam mencegah penyebaran covid-19.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


“Saya sangat berharap test kit dapat turut membantu memerangi wabah covId-19 di Indonesia dan semoga hubungan persahabatan Korea-Indonesia semakin lebih baik ke depannya," ujar dia.
 
Baca: Terapi Plasma Darah Sudah Disebar ke Rumah Sakit Rujukan
 
Pemberian bantuan ini merupakan kegiatan tahunan bagi perusahaan yang mendistribusikan ginseng dan tembakau itu.KT&G kerap mengirimkan sukarelawan sejak 2012 untuk berkontribusi memperbaiki dan membangun lingkungan tempat tinggal, serta infrastruktur pendidikan pada 2017.
 
Perusahaan ini juga mendirikan Sangsang Univ untuk membantu para mahasiswa Indonesia mengembangkan kemampuan mereka, dan memberikan dana darurat untuk pemulihan bencana di Sulawesi Tengah, yang terkena dampak gempa dan tsunami pada 2018.
 
Jumlah kasus positif covid-19 di Indonesia mencapai 12.071 orang. Ada penambahan 484 kasus baru per Selasa, 5 Mei 2020.
 
Sementara itu, pasien covid-19 yang sembuh terus bertambah. Mereka yang sudah terbebas dari covid-19 mencapai 2.197 orang, dan 872 orang meninggal.
 
Informasi lengkap tentang perkembangan penanganan pandemi covid-19 bisa langsung diakses di sini.
 

(AZF)

LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif