Kapolri Jenderal Idham Azis/Medcom.id/Aditya)
Kapolri Jenderal Idham Azis/Medcom.id/Aditya)

Tujuh Arahan Kapolri Mencegah Korona

Nasional polri Virus Korona
Cindy • 18 Maret 2020 17:01
Jakarta: Kapolri Jenderal Idham Azis menginstruksikan jajarannya mengantisipasi penyebaran virus korona di kepolisian. Ada tujuh arahan Kapolri kepada seluruh personel Korps Bhayangkara.
 
"Pertama, beliau memerintahkan kita untuk meningkatkan aktivitas olahraga, setiap hari kita diwajibkan olahraga yang terukur artinya tidak berkumpul terlalu dekat dan menyempatkan diri untuk berjemur," kata KabagPenum Humas Polri Kombes Asep Adi Saputra di Bareskrim Polri, Jakarta Selatan, Rabu, 18 Maret 2020.
 
Baca:Polri Melawan Virus Korona

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Selanjutnya, personel diwajibkan mengonsumsi suplemen tambahan dan makanan bergizi. Arahan ini untuk meningkatakn imunitas dan ketahanan tubuh.
 
Asep mengaku Korps Bhayangkara sudah memiliki standar operasional prosedur (SOP) terkait kebersihan lingkungan Polri. Namun Kapolri menginstruksikan lebih higienis.
 
"Keempat, kita harus rajin cuci tangan baik dengan hand sanitizer dan air mengalir yang dibasuh sabun. Kita diminta secara khusus berinteraksi sebagaimana dianjurkan pemerintah, tidak sering berkumpul lalu menjaga jarak," kata dia.
 
Tujuh Arahan Kapolri Mencegah Korona
Grafis/Medcom.id.
 
Kemudian, anggota Polri yang merasa terganggu kesehatannya harus memeriksakan diri. Mereka yang sakit diwajibkan berobat dan berisitrahat.
 
"Beliau memerintahkan seluruh satuan wilayah (Polda, Polres, Polsek) dan satuan kerja (divisi humas, hubinter, hukum, ssisten kapolri) menyiapkan rencana kontingensi dalam mengantisipasi perkembangan penyebaran covid-19," ucap Asep.
 
Kontingensi yang dimaksud yakni situasi yang mengharuskan satuan meningkatkan kewaspadaan terhadap virus korona. Menurutnya, ada pelatihan-pelatihan khusus berdasarkan protokol WHO.
 
"Berikutnya secara internal, kita membatasi kegiatan-kegiatan berkumpul bahkan menunda sementara kegiatan berpergian baik dalam negeri atau luar negeri," ucap Asep.
 
(ADN)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif