NEWSTICKER
Mobil milik warga bernama Aris terperosok saat coba menerobos banjir di Sunter, Jakarta Utara. Foto: Medcom.id/Yurike Budiman
Mobil milik warga bernama Aris terperosok saat coba menerobos banjir di Sunter, Jakarta Utara. Foto: Medcom.id/Yurike Budiman

Mobil Terperosok Saat Menerobos Banjir di Sunter

Nasional banjir jakarta Jakarta Banjir
Yurike Budiman • 24 Januari 2020 13:22
Jakarta: Sebuah mobil jenis Toyota bernomor polisi B 122 ARS terperosok di Jalan Agung Perkasa Timur, Sunter, Jakarta Utara. Mobil itu sedianya hendak mencoba menerobos genangan air.
 
"Saya tidak tahu ada kalinya, saya mau putar balik, saya kira bisa muter," kata Aris selaku pemilik kendaraan saat ditemui di Jalan Agung Perkasa, Jumat, 24 Januari 2020.
 
Insiden itu terjadi sekitar pukul 10.00 WIB. Berdasarkan pantauan, pukul 12.30 WIB mobil itu dibawa kendaraan derek. Warga juga sempat ikut membantu mengevakuasi mobil tersebut dengan menggunakan tambang yang diikatkan ke sebuah truk.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Tadi dibantu warga juga, ada sekitar delapan orang. Saya sudah telepon (jasa derek), tapi tadi bilangnya tidak bisa karena sudah tinggi banjirnya. Akhirnya tunggu saja," ujarnya.
 
Mobil Aris diketahui hampir terendam penuh. Sejumlah barang-barang di dalam mobil pun basah tak bisa diselamatkan.
 
"Saya tadi bantu luruskan setir karena mau ditarik dari belakang. Posisinya sudah korsleting, jadi (mobil) mati," ujar Kacong, warga yang ikut membantu evakuasi.
 
Ketinggian banjir di ruas jalan yang tak jauh dari lokasi penggusuran Sunter ini mencapai 30 hingga 50 sentimeter. Sejak pukul 09.00 WIB volume air mulai meninggi akibat hujan yang mengguyur. Hingga saat ini, banjir pun belum surut kendati intensitas hujan menurun.
 
Mobil Terperosok Saat Menerobos Banjir di Sunter
Mobil milik warga bernama Aris terperosok saat coba menerobos banjir di Sunter, Jakarta Utara. Foto: Medcom.id/Yurike Budiman.
 

(AGA)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif