Ilustrasi - Medcom.id.
Ilustrasi - Medcom.id.

Pembangunan Infrastruktur Era Jokowi Paling Banyak

Nasional infrastruktur
Siti Yona Hukmana • 15 September 2019 02:31
Jakarta: Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution mengatakan, pemerintah telah banyak membangun insfrastruktur dalam lima tahun ini. Pembangunan di era Presiden Joko Widodo diklaim paling besar.
 
"Itu perbandingan dengan 20 tahun sebelumnya. Itu pun kita masih membangun infrastruktur lagi," kata Darmin di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta Pusat, Sabtu, 14 September 2019.
 
Darmin merincikan pembangunan infrastruktur yang telah dilakukan secara besar-besaran itu di antaranya pembangunan jalan, bandara, pelabuhan hingga bendungan. Pembangunan dilakukan secara merata di berbagai daerah seluruh Indonesia.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Darmin mengatakan, saat ini ada 223 proyek strategis nasional yang memajukan perekonomian Indonesia. Ia ingin ke depan Kementerian Perhubungan fokus menyediakan transportasi untuk angkutan barang atau logistik.
 
"Tentu saja harus bisa kita bangun logistik perhubungan, karena itu bagian sarana dan prasarana. Kita percaya sekali bahwa negara yang makin maju pasti memerlukan logistik yang makin efisien," ungkapnya.
 
Darmin berharap, ada seminar tingkat kementerian dan lembaga membahas terkait logistik tersebut. Agar, dapat mengetahui cara pengaplikasian logistik modern dengan standar yang baik.
 
"Nanti mengangkut barang dari suatu tempat ke tempat lain pakai kereta api, pakai truk, kapal laut, pesawat ada informasi harganya. Sehingga truk kalau bawa barang dari Jawa Tengah atau Jawa Barat ke Jakarta mudah," pungkas mantan Gubernur Bank Indonesia itu.

 

(BOW)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif