Gedung Hailai, Ancol, Jakarta Utara. Medcom.id/Yurike Budiman.
Gedung Hailai, Ancol, Jakarta Utara. Medcom.id/Yurike Budiman.

Enam Pekerja Pembongkaran Gedung Hailai Diperiksa

Nasional kebakaran
Yurike Budiman • 05 November 2019 10:18
Jakarta: Polres Jakarta Utara periksa enam saksi terkait kebakaran Gedung Hailai, Ancol. Enam saksi merupakan pekerja pembongkaran Gedung Hailai.
 
"Enam orang ini terdiri dari pekerja yang kebetulan (bekerja) melakukan pembongkaran," kata Kapolres Jakarta Utara Kombes Budhi Herdi Susianto di lokasi kebakaran, Selasa, 5 November 2019.
 
Polisi juga menggali keterangan asal api dari petugas keamanan yang berjaga di sekitar gedung. Dugaan sementara api berasal dari percikan pekerjaan las di dalam gedung.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Polisi belum bisa memastikan unsur kesengajaan atau tidak dalam insiden itu. Polisi juga akan meminta keterangan pemilik gedung.
 
"Tentu akan dimintai keterangannya nanti kita akan meminta keterangan mulai dari TKP dulu dari para pekerja dari para saksi Security. Nanti akan meningkat bagaimana para pekerja ini bisa sampai melakukan pembongkaran di sini kan tentunya di atas perintah dari pemilik," jelas Budhi.
 
Kebakaran Gedung Hailai terjadi sekitar pukul 23.00 WIB. Api baru bisa dipadamkan menjelang pagi hari. Sebanyak 20 mobil pemadam kebakaran diturunkan ke lokasi.
 
Gedung Hailai aktif sebagai salah satu hiburan malam di Jakarta pada 1971. Puncak kejayaan hiburan malam itu mulai menurun ketika pemerintahan Gubernur DKI Jakarta Ali Sadikin berakhir pada 1977.
 

(DRI)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif