Ilustrasi: Medcom.id
Ilustrasi: Medcom.id

Izin Senjata Api Pemilik Lamborghini Dicabut

Nasional senjata api penembakan
Kautsar Widya Prabowo • 24 Desember 2019 17:50
Jakarta: Izin kepemilikan senjata api yang dipegang pengemudi Lamborghini, AM, dicabut polisi. Tersangka aksi koboi itu mendapatkan izin itu dari Mabes Polri.
 
"Dia merasa ada izinnya untuk bela diri ya dia bawa (senjata)," kata Kepala Satuan Reserse Kriminal (Kasat Reskrim) Polres Jakarta Selatan (Jaksel) AKBP Andi Sinjaya Ghalib di Polres Jaksel, Selasa, 24 Desember 2019.
 
Menurut dia, tersangka mengaku mendapatkan izin kepemilikan senjata api sesuai prosedur. AM memiliki senjata api sejak Juni 2019. Pistol itu dibawa hanya untuk berjaga-jaga.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Dia ikut anggota Perbakin (Persatuan Penembak Indonesia). Dia dites dan juga dilatih," jelas dia.
 
Kepala Bidang (Kabid) Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus menyebut aksi koboi AM menjadi bahan evaluasi Korps Bhayangkara. Penerbitan izin kepemilikan senjata api diupayakan diperketat.
 
"Akan rekomendasikan (diperketat) ke Mabes Polri karena izin kan di Mabes Polri," tutur dia.
 
AM berurusan dengan polisi setelah mengeluarkan tembakan peringatan kepada dua pelajar SMA di Kemang, Jaksel, Sabtu, 21 Desember 2019. Dia merasa diejek keduanya saat mengendarai supercar pabrikan Italia itu.
 
Pada Minggu, 22 Desember 2019, korban melaporkan kejadian tersebut ke Polres Metro Jaksel. Pemilikmobil Lamborghiniberwarna oranye dengan nomor polisi B 27 AYR ituditangkap Senin, 23 Desember 2019, malam.
 
Dari tangan AM, polisi menyita senjata api kaliber 32, tiga selongsong peluru yang telah ditembakkan, dan sembilan peluru aktif. Kartu keanggotaan Perbakin, surat kendaraan, serta kartu kepemilikan senjata juga disita.
 
AM ditahan di Rumah Tahanan (Rutan) Polres Jaksel. Dia dijerat Pasal 335 dan 336 KUHP dengan ancaman hukuman satu tahun penjara.
 
(OGI)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif