Wapres JK Tengok Korban Gempa Lombok
Kerusakan akibat gempa di Lombok - AFP/STR.
Jakarta: Wakil Presiden Jusuf Kalla bertolak menuju Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB). JK bakal meninjau lokasi bencana dan memantau rehabilitasi serta rekonstruksi pascagempa yang melanda daerah tersebut.

JK berangkat menggunakan Pesawat Kepresidenan BAe-RJ 85 dari Pangkalan Udara Halim Perdanakusuma Jakarta, Selasa, 21 Agustus 2018. Pesawat lepas landas sekira pukul 06.30 WIB.

Sebelumnya, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono
telah melaporkan perkembangan proses rehabilitasi dan rekonstruksi setelah rangkaian gempa bumi berkekuatan di atas 6 Skala Richter (SR) melanda Pulau Lombok pada 29 Juli, 5 Agustus 2018 dan terakhir pada Minggu, 19 Agustus 2018 dengan pusat gempa berbeda.


(Baca juga: TGB: Penanganan Bencana Lombok Sudah Berskala Nasional)

"Pak Wapres ke Lombok untuk melihat dampak gempa, memastikan rencana rekonstruksi, rehabilitasi ini berjalan," kata Basuki di Kantor Wapres Jakarta, Senin, 20 Agusrus 2018. 

Gempa bumi berkekuatan 6,4 SR mengguncang Lombok pada 29 Juli pukul 6.47 WITA. Pusat gempa di Lombok Utara.

Setelah gempa itu pada 5 Agustus 2018 gempa 7 SR mengguncang diikuti ratusan gempa lainnya. Kemudian, gempa berkekuatan 6,9 SR kembali terjadi pada Minggu malam, 19 Agustus 2018 dengan pusat gempa berbeda dari sebelumnya, yakni di Lombok Timur. 





(REN)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id