ilustrasi/medcom.id
ilustrasi/medcom.id

Indonesia Amankan 273,6 Juta Dosis Vaksin Covid-19

Nasional Virus Korona vaksinasi vaksin covid-19 pandemi covid-19 vaksin covid-19 Satgas Covid-19
Theofilus Ifan Sucipto • 25 September 2021 08:27
Jakarta: Indonesia sukses mengamankan ratusan juta dosis vaksin covid-19 sejak Desember 2020 hingga akhir awal September 2021. Teranyar, Indonesia menerima dua juta vaksin Sinovac pada Jumat, 24 September 2021.
 
“Total vaksin yang sudah tiba di Tanah Air dalam bentuk bulk atau bahan baku maupun bentuk jadi adalah 273.603.790 dosis,” tulis data Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19, Sabtu, 25 September 2021.
 
Jumlah itu berkat tambahan satu juta dosis vaksin Sinovac dari pemerintah Tiongkok. Sinovac juga memberi bantuan berupa satu juta dosis vaksin.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan pemerintah berusaha keras menggenjot progres vaksinasi nasional. Jokowi ingin 70 persen masyarakat Indonesia sudah divaksin hingga akhir 2021.
 
Baca: 890.455 Nakes Telah Terima Vaksin Booster
 
“Pemerintah bekerja siang dan malam untuk melakukan vaksinasi secara massal di seluruh penjuru tanah air,” kata Jokowi dalam sambutan di acara vaksinasi Pro Jokowi (Projo) secara virtual, Jumat, 24 September 2021.
 
Jokowi ingin seluruh lapisan masyarakat terlindungi dari covid-19. Mulai dari lanjut usia (lansia), ibu hamil, penyandang disabilitas, hingga anak-anak.
 
Kepala Negara menyebut semua pihak bisa berpartisipasi. Misalnya, meyakinkan masyarakat bahwa vaksin aman dan halal serta mengajak ke sentra vaksinasi.

Vaksin untuk Indonesia


Dalam upaya mendukung vaksinasi di Tanah Air, Media Group bersama Slank menggelorakan kampanye sosial bertajuk "Vaksin untuk Indonesia". Kampanye ini adalah upaya untuk bersama-sama bangkit dari pandemi dan memupuk optimisme menuju normal baru dengan terus menjaga kesehatan fisik dan mental. Vaksin dalam tajuk ini bukan saja berarti "obat" atau "anti-virus", tetapi juga upaya untuk menguatkan kembali mental dan spirit kita di tengah kesulitan akibat pandemi.
 
"Slank dan Media Group bikin gerakan yang bertema 'Vaksin untuk Indonesia'. Berharap lewat musik dan dialog, acara ini bisa menyemangati dampak pandemi yang mengenai kehidupan kita, supaya tetap semangat. Kita hibur supaya senang, supaya imun kita naik juga. Mengajak masyarakat untuk jangan takut untuk divaksin. Ini salah satu solusi untuk lepas dari pandemi," terang drummer Slank, Bimo Setiawan Almachzumi alias Bimbim.
 
Program "Vaksin untuk Indonesia" tayang di Metro TV setiap hari Jumat, pukul 20:05 WIB. Dalam tayangan ini, Slank bukan saja menyuguhkan musik semata, tetapi juga menampilkan perjalanan ke sejumlah tempat dan berinteraksi dengan masyarakat dari berbagai latar belakang sosial.
 

 
(NUR)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif