JICT 2 Pelabuhan Tanjung Priok. Foto: Medcom.id/Yurike Budiman
JICT 2 Pelabuhan Tanjung Priok. Foto: Medcom.id/Yurike Budiman

Polisi Dirikan Posko Pencarian di JICT Tanjung Priok

Nasional pesawat hilang pesawat jatuh sriwijaya air
Yurike Budiman • 09 Januari 2021 20:12
Jakarta: Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok AKBP Ahrie Sonta Nasution mendirikan posko pencarian pesawat Sriwijaya Air yang hilang kontak. Fasilitas ini disediakan atas arahan dari Kapolda Metro Jaya Irjen M Fadil Imran.
 
"Kami sudah berkoordinasi dengan instansi terkait membangun posko di JICT 2 Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara," Kata Ahrie saat dikonfirmasi, Sabtu, 9 Januari 2021.
 
Menurut dia, Kapolda berencana mengecek lokasi malam ini. Kedatangannya untuk melihat langsung posko pencarian tersebut. 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: Temuan Serpihan di Perairan Laki Masih Diselidiki
 
"Ini lagi dibangun poskonya," kata Ahrie. 
 
Sementara itu, awak media tidak diperbolehkan memasuki kawasan JICT 2 tempat posko dibangun. Pengawasan ketat dilakukan petugas setempat dengan menyaring siapa saja yang boleh masuk.
 
"Seperti saat (insiden) Lion Air kan sama seperti itu ya, di situ posisinya," ujar dia.
 
Dari pantauan Medcom.id, hingga pukul 19.40 WIB rombongan mobil Brimob dengan membawa perlengkapan perahu karet memasuki pelabuhan JICT. Ada juga ambulans dari Dinkes Lantamal dan PMI turut memasuki kawasan tersebut.
 
Pesawat Sriwijaya Air dengan call sign SJY 182 rute Jakarta-Pontianak hilang kontak pukul 14.39 WIB. Pesawat itu bernomor registrasi PK CLC dengan jenis Boeing 737-500. 
 
Posisi terakhir pesawat itu ada di 11 nautical mile di utara Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, tepatnya di sekitar Kepulauan Seribu. Pesawat tercatat hendak menambah ketinggian dari 11 ribu ke 13 ribu kaki.
 
(OGI)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif