Peserta Syiar Anak Negeri Siap Berkompetisi
Peserta Syiar Anak Negeri di Asrama Haji Pondok Gede. Medcom.id/Sonya Michaella
Jakarta: Sebanyak 12 grup nasyid dari delapan provinsi di Indonesia siap berlaga di program Syiar Anak Negeri Metro TV. Acara ini merupakan kerja sama Metro TV dengan tiga direktorat jenderal dari Kementerian Agama Republik Indonesia.

Peserta terdiri dari dua grup asal Yogyakarta, satu dari Garut, Jawa Barat, empat dari Jawa Timur, satu dari Solok, Sumatera Barat, satu dari Balikpapan, Kalimantan Timur, satu dari Aceh, satu dari Jakarta, dan satu lagi dari Ende, Nusa Tenggara Timur.

“Agenda bergengsi ini pertama kali digelar Metro TV bekerja sama dengan Kemenag. Sangat luar biasa program Metro TV bisa menggaet tiga direktorat jenderal sekaligus,” kata Direktur Jenderal Bimbingan Masyarakat Islam Kemenag RI Muhammadiyah Amin di Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta, Minggu 13 Mei 2018. 


Tiga Direktorat Jenderal Kemenag yang terlibat dalam acara ini yaitu Ditjen Bimbingan Masyarakat Islam, Ditjen Pendidikan Islam dan Ditjen Penyelenggaraan Haji dan Umroh. Acara bertajuk ‘Ayo Saatnya Anak Muda menjasi Vaguan dari Syiar di Negeri Ini’ tersebut akan disiarkan mulai pekan depan.

“Tema yang dipilih juga sangat bagus. Mengajak anak muda untuk berdakwah agar Indonesia lebih baik lagi. Tujuannya itu,” ujar dia.

Peserta yang lolos seleksi dari 138 pendaftar ini akan dikarantina di Asrama Haji Pondok Gede selama mengikuti perlombaan. Grup yang lolos sampai final akan berada di Asrama Haji hingga 8 Juni 2018.





(AGA)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id