Maulid akbar PBNU. Foto: Medcom.id/ Ilham Pratama
Maulid akbar PBNU. Foto: Medcom.id/ Ilham Pratama

Wapres Ma'ruf Hingga Anies Hadiri Maulid Akbar NU

Nasional pbnu
Ilham Pratama Putra • 21 November 2019 22:23
Jakarta: Wakil Presiden RI, Ma'ruf Amin, menghadiri acara maulid akbar Nabi Muhammad dan doa keselamatan untuk bangsa yang digelar Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU). Dia menyampaikan hari lahir Nabi Muhammad merupakan hari besar yang harus disyukuri.
 
"Malam ini kita dapat merayakan maulid nabi Muhammad, karena Nabi Muhammad itu sebagai orang yang luar biasa," kata Ma'ruf dalam sambutannya di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, Kamis 21 November 2019.
 
Dia mengatakan Nabi Muhammad berbeda dari manusia pada umumnya. Rasul diibaratkan seperti batu mutiara, sementara manusia lain merupakan batu biasa.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dalam kesempatan itu, tak hanya Ma'ruf yang hadir, Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan juga menyempatkan diri. Anies bersyukur masih bisa menghadiri maulid nabi di ibu kota.
 
"Perayaan ini mampu membawa kesejukan untuk bangsa Indonesia, khususnya Jakarta. Kita ingin Jakarta suasananya selalu teduh, damai, dan aman," ujar Anies.
 
Sementara itu Ketua PBNU sendiri, Said Aqil mengatakan maulid ini untuk menghormati Nabi Muhammad SAW. Karena penghormatan nabi Muhammad merupakan kewajiban umat Islam.
 
"Menghormati Nabi Muhammad SAW merupakan kewajiban orang Islam. Harus mengormati keturunannya yakni para habaib. Warga NU wajib menghormati para habib," ucap Said.
 

(ADN)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif