Ilustrasi--Medcom.id
Ilustrasi--Medcom.id

Polisi Gelar Potong Tumpeng Damaikan Warga Manggarai

Nasional tawuran
Cindy • 30 Oktober 2019 03:52
Jakarta: Polres Metro Jakarta Selatan akan mengadakan potong tumpeng untuk mencegah tawuran Manggarai kembali terulang. Hal itu sebagai langkah preventif mendamaikan dua kelompok warga yang bertikai.
 
"Besok kita akan mengadakan potong tumpeng, berdoa, makan bersama dan membuat pernyataan sepakat untuk berdamai," kata Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Bastoni dikutip dari Antara, di Jakarta, Selasa, 29 Oktober 2019.
 
Bastoni mengatakan kedua kelompok warga tersebut sudah sepakat berdamai dan mengamankan warga di wilayahnya masing-masing. Kesepakatan dari hasil musyawarah antara Musyawarah Pimpinan Kecamatan (Muspika) pascatawuran di Posko Terminal Manggarai.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Tawuran itu hal yang memperburuk citra warga Menteng Tenggulun dan Manggarai, 2019 ini harus selesai," imbuh Bastoni.
 
Musyawarah dipimpin langsung oleh Bastoni. Serta diikuti Polsek Tebet, Polsek Menteng, Camat Tebet, para lurah dan perwakilan warga.
 
Upaya pencegahan lainnya, kata dia, dengan memburu para pelaku tawuran. Sementara terkait penyebab tawuran, Bastoni menuturkan tawuran pecah akibat saling ejek di media sosial.
 
"Selain itu karena memang sudah tradisi lama lewat medsos saling menghina, membully dan sebagainya," ujar Bastoni.
 
Kegiatan potong tumpeng rencananya akan dilaksanakan di lokasi tawuran pada Rabu, 30 Oktober 2019 sekitar pukul 20.00 WIB.
 
Tawuran antar warga kembali pecah di kawasan Manggarai. Tawuran sudah terjadi sebanyak tiga kali pada Jumat, 26 Oktober, Senin, 28 Oktober dan Selasa, 29 Oktober 2019. Akibat insiden tersebut, Kereta Rel Listrik (KRL) dan Kereta Api (KA) Bandara tak dapat beroperasi selama satu jam.
 

(WHS)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif