Ilustrasi TikTok. Dok. Medcom.id
Ilustrasi TikTok. Dok. Medcom.id

TikTok Donasikan Rp100 Miliar untuk Penanganan Covid-19

Nasional Virus Korona virus corona
Candra Yuri Nuralam • 09 April 2020 15:38
Jakarta: TikTok Indonesia mendonasikan sebesar Rp100 miliar untuk penanggulangan pencegaham virus korona (covid-19) di Indonesia. Dana itu diberikan ke tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Korona.
 
"TikTok mendonasikan dana Rp100 miliar untuk kegiatan dalam rangka bantuan kemanusiaan untuk operasi mengatasi covid-19 di Indonesia," kata Kepala Gugus Tugas Doni Monardo di Graha BNPB, Jakarta Timur, Kamis 9 April 2020.
 
Dana itu akan digunakan untuk kebutuhan petugas medis. Menurut Doni petugas medis pantas diprioritaskan untuk menerima dana itu terlebih dahulu.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Dana itu akan kami prioritaskan kepada tenaga kesehatan, perawat, dokter, dan pekerja rumah sakit seperti pegawai, pengemudi mobil ambulans dan jenazah, serta karyawan yang bekerja melayani covid-19," ujar Doni.
 
Doni berterima kasih TikTok Indonesia berkontribusi untuk Tanah Air. Doni ingin kebaikan ini menular di kalangan perusahaan teknologi lain.
 
Doni berharap petugas medis yang saat ini sedang berjuang menangani virus korona tetap semangat. Untuk petugas medis yang telah wafat, Doni berdoa agar keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan.
 
Baca: Donasi Penanganan Covid-19 Tembus Rp83 Miliar
 
Kepedulian masyarakat dinilai semakin tinggi dalam upaya meningkatkan percepatan penanganan virus korona (covid-19). Hal ini dibuktikan dari terus bertambahnya donasi yang diterima pemerintah dari masyarakat.
 
"Bahkan sudah lebih dari Rp83 miliar diterima," kata juru bicara pemerintah untuk penanganan covid-19, Achmad Yurianto, di Graha BNPB) Matraman, Jakarta Timur, Rabu, 8 April 2020.
 

(SUR)

LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif