Bandara Internasional Yogyakarta. (Foto: Medcom.id/Ahmad Mustaqim)
Bandara Internasional Yogyakarta. (Foto: Medcom.id/Ahmad Mustaqim)

Legislator Sebut Bandara NYIA Tingkatkan Perekonomian

Nasional bandara berita dpr
Anggi Tondi Martaon • 06 Mei 2019 17:55
Jakarta: Anggota Komisi VI DPR RI Sartono Hutomo mengapresiasi pembangunan Bandar Udara New Yogyakarta International Airport (NYIA). Keberadaanya diyakini mampu meningkatkan perekonomian kawasan sekitar.
 
Hal itu disampaikan oleh Satono saat menghadiri Kunjungan Kerja (Kunker) reses Komisi VI DPR RI dengan mitra. Pertemuan tersebut membahas pengembangan wisata di kawasan Joglosemar di Bandara NYIA.
 
"Suatu pengharapan ke depannya bahwa dengan Bandara Internasional Yogyakarta yang baru ini bisa memberikan dampak meningkatnya kunjungan pariwisata ke Jawa Tengah, Yogyakarta, dan sekitarnya," kata Sartono, dikutip dpr.go.id, Senin, 6 Mei 2019.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Legislator Partai Demokrat ini meyakini Bandara NYIA mampu meningkatkan kunjungan wisatawan manca negara (wisman). Diharapkan, peningkatan tersebut berdampak baik terhadap kesejahteraan masyarakat.
 
"Tadi kita bahas tentang Borobudur. Daerah pedesaan sekitar Borobudur juga sekarang merasakan dampak yang positif yang tentu saja menunjang perekonomian mereka," ucap dia.
 
Selain itu, Sartono juga menyinggung terkait program Joglosemar. Dia menilai, program yang merupakan amanat Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu sangat bagus dan harus diteruskan.
 
"Siapa pun kepala daerahnya, termasuk juga menteri bahkan presidennya nanti, pembangunan kawasan Joglosemar harus berkelanjutan," ujar dia.
 

 

(ROS)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

MAGHRIB 17:47
DOWNLOAD JADWAL

Untuk Jakarta dan sekitarnya

  • IMSAK04:25
  • SUBUH04:35
  • DZUHUR11:53
  • ASHAR15:14
  • ISYA18:59

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif