Jokowi Ajak Publik Jaga Pola Hidup

Achmad Zulfikar Fazli, Hendrik Simorangkir 04 November 2018 10:59 WIB
presiden jokowi
Jokowi Ajak Publik Jaga Pola Hidup
Presiden Joko Widodo mengikuti senam sehat bersama 25 ribu kader kesehatan di halaman Kantor Pemerintah Kota Tangerang, Banten. Foto: Medcom.id/Achmad Zulfikar Fazli.
Tangerang: Presiden Joko Widodo mengikuti senam sehat bersama 25 ribu kader kesehatan di halaman Kantor Pemerintah Kota Tangerang, Banten. Dia pun meminta masyarakat menjaga pola hidup.

"Pola hidup sehat tidak hanya di Tangerang, tapi di seluruh Tanah Air harus terus kita gelorakan," kata Jokowi dalam sambutannya, Minggu, 4 November 2018.

Pola hidup sehat tersebut, jelas dia, bisa dimulai dari pola makan hingga waktu tidur. Masyarakat juga diminta tak lupa berolahraga untuk menjaga stamina dan kesehatan.


"Semuanya sangat penting dalam kita menjaga kesehatan," ujar dia.

Kepala Negara ingin semua itu betul-betul diperhatikan. Dia tak mau masyarakat kesulitan karena jatuh sakit.

"Sekarang kebanyakan orang senangnya main gadget, lupa akan kesehatan karena bermalasan berolahraga," jelas dia.

Jokowi menekankan gerakan hidup sehat harus benar-benar didorong untuk menjadi keseharian. Hal tersebut dimaksudkan agar angka pengeluaran Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan bisa ditekan.

"Belanja BPJS Kesehatan besar, di antaranya jantung Rp9,5 triliun dan kanker Rp3 triliun. Untuk itu gerakan hidup sehat harus benar-benar didorong, agar kita juga bisa menghemat pengeluaran," jelas Jokowi. 

Baca: Gaya Jokowi Blusukan dengan Motor Street Tracker

Dalam acara ini, Jokowi didampingi jajarannya. Mereka di antaranya Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto, Menteri Kesehatan Nila Moeloek, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, dan Koordinator Staf Khusus Presiden Teten Masduki. 

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah turut menemani Presiden. Selain senam bersama dengan masyarakat, Jokowi juga meresmikan Health Cities Summit 2018 dengan penunjukan Kota Tangerang sebagai kota yang layak huni. 






(OGI)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id