20 Ribu Personel Diterjunkan Kawal Reuni 212

Ferdian Ananda 01 Desember 2018 05:00 WIB
20 Ribu Personel Diterjunkan Kawal Reuni 212
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono. Foto: Medcom.id/ Siti Yona.
Jakarta: Kepolisian Polda Metro Jaya siap mengamankan Reuni 212. Sebanyak 20 ribu personel tim gabungan Polri dan TNI akan dikerahkan untuk mengawal kegiatan tersebut.

"Jadi ada 20 ribu personel gabungan dari TNI dan Polri dibantu oleh pemerintah daerah sudah kita siapkan. Tentunya ada beberapa lokasi yang nanti akan disiapkan, untuk mengawal, artinya mengamankan jalannya kegiatan reuni tersebut," kata Kepala Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono, Jumat, 30 November 2018.

Ia mengatakan kelancaran lalu lintas tentunya menjadi perhatian. Petugas akan melakukan rekayasa lalulintas dan pengalihan arus guna meminimalisir kemacetan di sepanjang jalan menuju ke Monas, Jakarta Pusat.

"Kira-kira apakah ada rekayasa lalin atau tidak, nanti di lapangan situasional menentukan. Apakah nanti akan dilakukan pengalihan arus, atau nanti kita lakukan penutupan ke pengalihan arus, contra flow ataukah buka tutup. Itu nanti ahlinya adalah direktorat lalu lintas," tutur dia.

Sejauh ini, pihaknya belum mengetahui total massa yang akan hadir di aksi reuni 212 di Monas. 

Sebagai informasi, Persaudaraan Alumni (PA) 212 akan menggelar reuni akbar dengan kegiatan tausiah di kawasan Monas pada Minggu, 2 Desember 2018.

Ketua Umum Persaudaraan Alumni (PA) 212 Slamet Ma'arif mengklaim peserta dalam kegiatan ini akan datang dari berbagai daerah. Ribuan massa pun disebut sudah siap datang ke Ibu Kota.

(SCI)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id