Jokowi Ingin UMKM Menguasai Rest Area

Achmad Zulfikar Fazli 28 November 2018 12:02 WIB
umkm
Jokowi Ingin UMKM Menguasai <i>Rest Area</i>
Presiden Joko Widodo di rest area Tol Solo-Ngawi segmen Sragen-Ngawi - Medcom.id/Achmad Zulfikar Fazli.
Sragen: Presiden Joko Widodo ingin Jokowi ingin usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) berkembang. Karena itu, dia memberikan wadah kepada produk-produk lokal untuk menguasai rest area.

"Kita akomodasi keinginan-keinginan dari usaha mikro dan kecil untuk memanfaatkan, memasarkan produk-produknya yang ada di rest area. Saya kira ini sesuatu yang sangat bagus," ujar Jokowi seusai meresmikan Tol Solo-Ngawi segmen Sragen-Ngawi, Kabupaten Sragen, Jawa Tengah, Rabu, 28 November 2018.

Dia senang melihat berbagai makanan lokal memadati area peristirahatan di KM 538 Tol Solo-Ngawi. Dia berharap ini diterapkan di ruas tol lain.


"Saya juga senang pagi hari ini saya nengok ke kanan ada soto kwali. Ada lontong opor, pecel lele, oseng kikil, dan bebek rica-rica. Nengok ke kiri juga ada soto madura, bakso malang, roti ganep, dan lain-lainnya," kata dia.

Jokowi membeberkan pemerintah saat ini tengah merancang konsep lain untuk menampung lebih banyak UMKM. Konsep tersebut di antaranya melalui pemberian ruang usaha atau food court.

Dia berharap pemberian ruang ini memberikan efek positif kepada UMKM. Dia yakin dalam satu atau dua tahun ke depan hasilnya akan terlihat. 

"(Dampaknya) nanti dilihat, kan baru kita mulai," ucap dia.

(Baca juga: Jokowi: Rest Area Jangan Dipenuhi Brand Asing)
 



(REN)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id