Al-Azhar Mesir Kirim Tim Bantu Korban Gempa Sulteng
Kerusakan akibat gempa di Donggala dan tsunami di Palu - MI/Susanto.
Kairo: Bencana gempa dan tsunami yang menimpa Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah, membuat sejumlah negara ikut mengirimkan bantuan. Tak terkecuali Mesir.

Selain mengucapkan belasungkawa, Grand Imam Al-Azhar Ahmad Thayyib juga mengirimkan tim bantuan ke Sulteng. Bantuan terdiri dari tim media dan konseling agama untuk membantu korban gempa dan tsunami, serta makanan dan obat-obatan.

“Kami meminta bantuan Dubes Helmy (Helmy Fauzy) untuk memberi arahan apa saja yang dilakukan agar bantuan Al-Azhar dapat tepat mengenai sasaran di lapangan,” kata Grand Imam Tayyib, dalam keterangan tertulis KBRI Kairo kepada Medcom.id, Minggu, 7 Oktober 2018.


Dubes Helmy berterima kasih atas doa dan perhatian yang diberikan Grand Imam dan jajaran Al-Azhar kepada Indonesia. Menurutnya, doa dan dukungan ini semakin memperkuat Indonesia untuk selalu tegar dalam menghadapi musibah beruntun.

(Baca juga: Bantuan Asing untuk Bencana Sulteng Mencapai Rp220 Miliar)

“Kami sangat bersyukur atas doa, perhatian dan tawaran bantuan yang diberikan Al-Azhar. Ini akan semakin menguatkan pemerintah dan rakyat Indonesia dalam menghadapi cobaan yang diberikan,” ucapnya.

Terkait tawaran bantuan, Dubes Helmy mengatakan pihaknya akan berkomunikasi terlebih dahulu dengan pemerintah. Hal ini dilakukan agar bantuan yang diberikan sesuai dengan kebutuhan masyarakat yang tertimpa bencana. 

“Kami akan segera berbicara dengan Jakarta dan kemudian hasilnya akan kami diskusikan dengan Al-Azhar. Yang pasti, kami merasa senang dan terhormat mendapat perhatian khusus dari keluarga besar Al-Azhar terutama Grand Imam Thayyib,” ungkap Dubes Helmy.

Berbagai bantuan dari mancanegara sudah mulai masuk ke Sulteng. Seperti dari Malaysia, Inggris, Selandia Baru, Amerika Serikat, dan masih banyak lagi.

(Baca juga: Bantuan Australia untuk Sulteng Lampaui Rp100 Miliar)





(REN)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id