SAR Lampung dan Semarang Bantu Evakuasi

Fachri Audhia Hafiez 29 Oktober 2018 19:55 WIB
Lion Air Jatuh
SAR Lampung dan Semarang Bantu Evakuasi
Direktur Operasi Basarnas Brigadir Jenderal Marinir Bambang Suryo Aji - Medcom.id/Fachri Audhia Hafiez.
Jakarta: Sejumlah kantor wilayah Basarnas dikerahkan untuk membantu evakuasi musibah Lion Air JT610. Basarnas menerjunkan tim dari Kantor SAR Semarang dan Lampung. 

"Kantor SAR yang paling dekat dengan Jakarta adalah Lampung dan Semarang," kata Direktur Operasi Basarnas Brigadir Jenderal Marinir Bambang Suryo Aji di kantornya, Kemayoran, Jakarta Pusat, Senin, 29 Oktober 2018.

Bambang menyebut kantor SAR Semarang menerjunkan 30 orang sedang kantor SAR Lampung menerjunkan 17 orang. Personel bakal membantu evakuasi korban.  


"Jadi ketika kejadiannya di gempa Palu kayak kemarin tidak mungkin kantor SAR Palu itu berdiri sendiri untuk melaksanakan operasi. Kita datangkan dari Gorontalo, Manado, Balikpapan, Banjarmasin, Makassar, dan Kendari," beber dia.

Bambang menambahkan tambahan personel ini akan bekerja selama 24 jam dengan sistem shift. Selain itu pencarian juga akan mengerahkan robot penyelam berjuluk Remotely Operated Vehicle (ROV).

"Kita prioritaskan untuk lebih banyak penyelamnya. Karena memang nanti akan giliran shift untuk bisa 24 jam," ucap Bambang.

(Baca juga: BPPT Bantu Cari Kotak Hitam Pesawat Lion Air)


 



(REN)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id