Banjir. Foto: Medcom.id/Eko Nordiansyah
Banjir. Foto: Medcom.id/Eko Nordiansyah

Mensos Janji Bantuan Disalurkan Secepatnya

Nasional banjir jakarta
Yogi Bayu Aji • 03 Januari 2020 09:03
Jakarta: Menteri Sosial (Mensos) Juliari Batubara berjanji secepat mungkin mengirimkan logistik dan keperluan lainnya untuk korban banjir. Banyak warga terdampak belum menerima uluran tangan.
 
"Saya akan perintahkan untuk kita kirimkan bantuan," kata Juliari di dalam Breaking News Metro TV, Jumat, 3 Januari 2020.
 
Menurut dia, Kementerian Sosial (Kemensos) memiliki gudang di Bekasi, Jawa Barat. Stok yang ada di gudang itu bakal disalurkan untuk korban di Bekasi yang mengalami banjir cukup parah.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Kalau (gudang) bisa diakses kita kirim bantuan," ungkap politikus Partai PDI Perjuangan itu.
 
Bekasi dilanda banjir di awal 2020. Bencana ini disebut-sebut yang terbesar di Bekasi dalam 20 tahun terakhir.
 
Kepala Seksi Rehabilitasi dan Rekonstruksi Badan Penanggulangan Bencana Daerah Bekasi Edy Sukamto mengatakan banyak tanggul yang bocor di wilayahnya. Infrastruktur itu sudah berumur.
 
Edy berharap Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) segera bertindak. Bekasi, kata dia, sudah mengajukan agar kali dikeruk.
 
Dia mengatakan tanggul yang bocor sangat berbahaya karena air sungai sering meluap, salah satunya Sungai Cikeas di wilayah selatan Bekasi. Luapan sungai ini masuk ke perumahan Vila Nusa Indah Jatiasih, Pondok Gede Permai, Kemang IFI, dan Vila Jatirasa.
 

(OGI)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif