Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mendampingi Ani Yudhoyono, yang menjalani perawatan di National University Hospital Singapura. Foto: MI/Agus Mulyawan
Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mendampingi Ani Yudhoyono, yang menjalani perawatan di National University Hospital Singapura. Foto: MI/Agus Mulyawan

Ani Yudhoyono Sempat Membaik di Awal Ramadan

Nasional sby
Kautsar Widya Prabowo • 01 Juni 2019 01:18
Singapura: Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan M Nuh menyebut kondisi kesehatan Ani Yudhyono sempat membaik di awal Ramadan. Kala itu, M Nuh sempat menjenguk istri presiden ke-6 Republik Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu.
 
"Bapak (SBY) menceritakan yang tadinya blood cancer-nya 20 persen, sudah tinggal 5 persen," kata M Nuh dilansir Antara, Jumat, 31 Mei 2019.
 
Saat itu, kata dia, Ani hanya memerlukan sedikit waktu untuk tahap penyembuhan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Ketua Dewan Pers periode 2019 hingga 2022 itu telah bertemu dengan SBY. Ia pun diperbolehkan masuk ICU untuk melihat Ani Yudhoyono lebih dekat."Saya diberi kesempatan ke ICU, saya bukan ahli dokter tetapi saya ingin memberikan doa khusuk kepada beliau," tuturnya.
 
Ia berharap Ani dapat diberikan kesehatan dan kesembuhan dari kanker darah yang diderita. "Insyaallah kalau Allah memberikan mukjizat tidak ada barang yang susah," ungkapnya.
 
Baca:Annisa Pohan Minta Doa untuk Kesembuhan Ani Yudhoyono
 
Sebelumnya, Staf pribadi SBY, Ossy Dermawan, menyebut hari ini Ani Yudhoyono masih menjalani perawatan intensif di Intensive Care Unit (ICU) National University Hospital (NUH) Singapura. Ini adalah hari ketiga Ani di ICU untuk menjalani perawatan intensif mengatasi penyakit kanker darah yang dideritanya.
 
Saat ini, SBY beserta keluarga, termasuk Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Annisa Larasati Pohan, Edhie Baskoro Yudhoyono (EBY), dan Aliya Rajasa masih terus mendampingi Ani di ruang ICU. Cucu-cucu SBY juga lengkap berada di Singapura.
 
"Terkait kondisi medis, tentunya kami tidak dapat memberikan keterangan secara detail karena ini merupakan domain dari dokter dan rumah sakit," ujar dia.
 
Ossy menyampaikan SBY dan keluarga menyampaikan terima kasih atas segala doa dan dukungan yang diberikan seluruh rakyat Indonesia kepada istrinya. Ketua Umum Demokrat itu berharap doa dan dukungan yang diberikan akan dikabulkan Allah SWT. SBY dan keluarga juga berterima kasih kepada para sahabat yang berniat menjenguk Ibu Ani di NUH Singapura.
 
"Pak SBY dan keluarga menyampaikan permohonan maaf apabila beliau belum dapat menemui para sahabat yang datang ke Singapura saat ini dikarenakan masih harus berkonsentrasi untuk mendampingi Ibu Ani di ICU," ungkap Ossy.
 

(AGA)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif