Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Judo Seluruh Indonesia (PB-PJSI) George Toisutta (kiri). Foto: MI/Bagus Suryo.
Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Judo Seluruh Indonesia (PB-PJSI) George Toisutta (kiri). Foto: MI/Bagus Suryo.

Mantan KSAD George Toisutta Tutup Usia

Nasional obituari
Candra Yuri Nuralam • 12 Juni 2019 10:16
Jakarta: Mantan Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI (Purn) George Toisutta tutup usia. Dia mengembuskan napas terakhir pukul 05.25 WIB, Rabu, 12 Juni 2019, di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta.
 
"Benar, mantan KSAD Jenderal Purn TNI George Toisutta meninggal," kata Kepala Dinas Penerangan TNI Angkatan Darat (Kadispenad) Brigjen Chandra Wijaya.
 
George Toisutta terbaring sakit di RSPAD Gatot Soebroto karena kanker usus yang dideritanya. Dia meninggal pada usia 66 tahun.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Jenazah pria kelahiran Ujung Pandang, Sulawesi Selatan (Sulsel), itu akan diterbangkan ke Makassar, Sulsel, dari Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur. Setelah tiba di Makassar, jenazah akan disemayamkan di rumah duka di Jalan Rutan Nomor 80 Gunung Sari.
 
"Akan dimakamkan di TPU (Tempat Pemakaman Umum) Dadi Jalan Lanto Daeng Pasewang Makassar. Irup (inspektur upacara) di kediaman, Bapak KSAD Jenderal TNI Andika Perkasa," jelas Chandra.
 
George Toisutta adalah lulusan Akademi Militer pada 1976. Selama kariernya, dia sempat menjabat sebagai Panglima Komando Strategi Angkat Darat (Pangkostrad) periode 2007 hingga 2009.
 
Dia dipercaya menjadi KSAD sejak 29 November 2009 hingga 30 Juni 2011 menggantikan Jenderal Agustadi Sasongko Purnomo. Pada awal 2012, George Toisutta ditunjuk sebagai komisaris utama OSO Group, grup usaha milik Ketua DPD Oesman Sapta Odang yang bergerak di bidang pertambangan, perkebunan, transportasi, properti, dan perhotelan. (Antara)
 

(OGI)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif