Sastrawan NH. Dini. `ANTARA FOTO/R. Rekotomo
Sastrawan NH. Dini. `ANTARA FOTO/R. Rekotomo

Novelis NH Dini Meninggal Dunia

Nasional obituari
Budi Arista Romadhoni • 04 Desember 2018 18:43
Jakarta: Novelis Nurhayati Sri Hardini Siti Nukatin alias NH Dini meninggal pada Selasa sore, 4 Desember 2018. Kabar itu disampaikan oleh sastrawan Goenawan Mohamad melalui akun twitter.
 
"Wafat, NH Dini. Kabar yang saya terima karena kecelakaan mobil. Novelis kelahiran 1936 ini sastrawan terkemuka dari generasi yang muncul pertama kali di majalah Kisah. Karyanya: Pada Sebuah Kapal, Namaku Hiroko. Semoga ia beristirahat dalam damai," tulis Goenawan.
 
Humas RS Elisabeth, Probowati, membenarkan NH Dini meninggal akibat kecelakaan di Semarang, Jawa Tengah. Ia sempat dirawat di IGD namun tidak tertolong.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Meninggal jam 16.50 WIB, tadi dibawa ke IGD Elisabeth. Sempat ke MRI, dan periksa saraf, tapi akhirnya meninggal," kata Probowati.
 
Saat ini jenazah masih di RS Elizabeth, Semarang, kemudian disemayamkan di Wisma Lansia Harapan Asri. Rencananya Rabu siang, 5 Desember 2018 jenazah dikremasi di pemakaman Kedungmundu Semarang.
 

"Sekarang masih di kamar jenazah RS Elisabeth, belum tahu keluarganya mau diambil jam berapa," tandasnya.
 
NH Dini lahir di Semarang, Jawa Tengah, 29 Februari 1936. Dia dilahirkan dari pasangan Saljowidjojo dan Kusaminah. NH Dini merupakan sastrawan, novelis, dan feminis.
 

 

(ALB)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif