Personel gabungan, TNI-Polri, mengamankan perayaan Natal di seluruh wilayah Indonesia. Foto: Medcom.id/Lukman Diah Sari.
Personel gabungan, TNI-Polri, mengamankan perayaan Natal di seluruh wilayah Indonesia. Foto: Medcom.id/Lukman Diah Sari.

Polri Klaim Perayaan Natal Berlangsung Kondusif

Nasional perayaan natal dan tahun baru natal dan tahun baru
Lukman Diah Sari • 25 Desember 2018 13:15
Jakarta: Karopenmas Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo menyatakan rangkaian perayaan Natal tahun ini berjalan lancar dan kondusif. Sejak malam Natal hingga saat ini, belum ada kejadian atau ancaman serius.
 
"Sangat baik, demikian juga di Nduga. Keadaan secara umum kondusif dan di bawah kendali aparat keamanan," ujar Dedi kepada Medcom.id, Jakarta, Selasa, 25 Desember 2018.
 
Baca juga: Ratusan Personel Polri Amankan Katedral Jakarta

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sebanyak 198 ribu personel gabungan diturunkan untuk pengamanan Natal di seluruh wilayah Indonesia. Personel itu terdiri dari 94 ribu polisi, 10 ribu prajurit TNI dan dibantu Satpol PP, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, organisasi masyarakat, serta pramuka.
 
Adapun sebanyak 2.700 gereja diamankan saat perayaan Natal. Selain itu 772 lokasi juga tak luput dari pengamanan aparat seperti pelabuhan, bandara, hingga terminal.
 
"Untuk tempat-tempat ibadah atau gereja, dua jam sebelumnya dilaksanakan sterilisasi oleh tim Gegana Brimob," jelasnya.
 
Baca juga: Polisi Pastikan Perayaan Natal di Papua Aman
 
Jemaat yang hendak masuk gereja pun harus melalui pemeriksaan gun metal detector dan secdoor. Patroli gabungan juga ditingkatkan.
 

 

(HUS)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif