Direktur Utama Bulog Budi Waseso/MI/Susanto
Direktur Utama Bulog Budi Waseso/MI/Susanto

Bulog-Pramuka Bersinergi Memutus Rantai Distribusi Pangan

Nasional pangan
Achmad Zulfikar Fazli • 27 Desember 2018 13:03
Jakarta: Kwarnas Gerakan Pramuka dan Bulog bisa bersinergi memotong mata rantai pangan. Pendistribusian pangan yang selama ini dikuasai kartel tertentu harus segera diatasi.

"Untuk memotong mata rantai ini salah satunya kekuatan grass root di Pramuka ini. Saya yakin bisa berhasil," tegas Ketua Kwarnas Gerakan Pramuka Budi Waseso di Kantor Presiden, Jakarta Pusat, Kamis, 27 Desember 2018.

Baca: Status Ketahanan Pangan di 117 Kabupaten Meningkat

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?



Direktur Utama Bulog itu menggangap rangkap jabatan yang kini ia emban justru memudahkan pekerjaannya. Ia segera membangun Rumah Pangan Kita (RPK) dan Rumah Pangan Pramuka (RPP). Program itu akan diterapkan di seluruh Rukun Tetangga atau Rukun Warga seluruh daerah. "Sehingga apa yang diinginkan Pak Presiden (Joko Widodo) ketahanan pangan itu bisa tercapai. Karena apa? Nanti pangan ada di RT/RW, desa, kecamatan, kabupaten, dan provinsi," beber eks kabareskrim Polri itu.

Baca: Bulog Didorong Berperan sebagai Badan Pangan Nasional

Buwas resmi dilantik sebagai ketua Kwarnas Gerakan Pramuka, pagi tadi. Ia dilantik bersama beberapa pengurus lainnya di halaman Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat.


(OJE)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi