Humas Gereja Katedral Susyana. Foto: Medcom.id/Candra.
Humas Gereja Katedral Susyana. Foto: Medcom.id/Candra.

Katedral Jakarta Siapkan Tiga Kantong Parkir

Nasional perayaan natal dan tahun baru natal dan tahun baru
Ilham Pratama Putra • 25 Desember 2018 10:34
Jakarta: Pengelola Gereja Katedral menyiapkan tiga kantong parkir untuk masyarakat yang akan menjalankan ibadah Misa. Jemaat dapat memarkir kendaraannya di Masjid Istiqlal, kantor pos dan SMA Santa Ursula.
 
Humas Gereja Katedral Susyana mengatakan pihaknya telah bekerja sama dengan sejumlah pihak untuk menampung kendaraan jemaat. Sebab, lahan parkir gereja digunakan untuk tenda dan bangku.
 
"Kita bekerja sama dengan Masjid Istiqlal, Kantor Pos dan SMA Santa Ursula untuk menyediakan lahan parkir," kata Susyana kepada Medcom.id, Selasa, 25 Desember 2018.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: Sterilisasi Katedral Dilakukan Berlapis
 
Tema yang diangkat Gereja Katedral dalam perayaan Natal 2018 ini adalah Yesus Kristus Hikmat Bagi Kita. Pantauan Medcom.id, jemaat mulai memenuhi Gereja Katedral Jakarta. Bangku tambahan yang disediakan panitiapun mulai diisi jemaat.
 
sementara itu, Polri dan TNI bersiaga mengamankan perayaan Natal. Aparat yang menjaga keamanan terdiri atas tim penjinak bom sebanyak 10 personel dan unit K-9 atau anjing pelacak. Mereka berkoordinasi dengan aparat keamanan internal gereja.
 
Selama sterilisasi, polisi mengoptimalkan pada pemeriksaan orang per orang. Polisi juga memeriksa barang yang dibawa setiap orang yang masuk gereja.
 

 

(FZN)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif