Wakil Presiden Ma'ruf Amin. Foto: Istimewa
Wakil Presiden Ma'ruf Amin. Foto: Istimewa

Wapres Optimistis Indonesia Bebas Kemiskinan Ekstrem di 2024

Nasional kemiskinan politik Wapres maruf amin Bantuan Sosial Tunai
Kautsar Widya Prabowo • 23 September 2021 12:01
Jakarta: Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin memastikan target menekan angka kemiskinan ekstrem hingga 0 persen dapat terwujud pada 2024. Saat ini, jumlah kemiskinan ekstrem tercatat 10 juta lebih jiwa.
 
"Jadi diharapkan kalau tidak ada hambatan untuk yang ekstrem itu 2024 dapat terselesaikan," ujar Ma'ruf saat menghadiri kegiatan vaksinasi di Gedung Kompas Gramedia, Jakarta, Kamis, 23 September 2021.
 
Ketua Tim Nasional Percepatan Penanggulangan Kemiskinan (TNP2K) itu memastikan road map atau panduan dalam mewujudkan 2024 bebas kemisiknan ekstrem telah ada. Ia berharap program tersebut dapat terlaksana dengan baik.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Tapi tentu tergantung situasi dan keadaan di medan, seriang kali membuat prediksi tapi tidak semua hal dapat dilalalui dengan mulus," tuturnya.
 
Baca: Angka Kemiskinan Kabupaten Jepara Masih di Bawah Nasional
 
Program pengentasan kemiskinan ekstrem itu difokuskan di tujuh provinsi. Yaitu, Jawa Tengah, Jawa Barat, Jawa Timur, NTT, Maluku, Papua, dan Papua Barat.
 
"ini tujuh (provinsi) ini yang paling sulit mencapai di 2021, karena memang kondisinya yang berat tapi kami berusaha," ucap Ma'ruf.
 
(NUR)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif