Kapolres Cirebon, AKBP Suhermanto (tengah) dan sejumlah barang bukti milik terduga teroris. Foto: Medcom.id/ Ahmad Rofahan
Kapolres Cirebon, AKBP Suhermanto (tengah) dan sejumlah barang bukti milik terduga teroris. Foto: Medcom.id/ Ahmad Rofahan

Lagi, Densus Tangkap Seorang Terduga Teroris Warga Cirebon

Nasional teroris
Ahmad Rofahan • 14 Oktober 2019 07:56
Cirebon: Tim Datasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Mabes Polri terus memburu jaringan teroris yang masih banyak tersebar di Indonesia. Salah satu yang berhasil ditangkap yakni warga Desa Bojong, Kecamatan Jamblang Kabupaten Cirebon.
 
Kaporles Cirebon AKBP Suhermanto menuturkan terduga teroris tersebut ditangkap Tim Densus 88 sekitar pukul 18.30 WIB di Kecamatan Panguragan Cirebon. Namun terduga teroris tinggal di Desa Bojong.
 
"Kalau ditangkapnya di Kecamatan Panguragan," ujar Suhermanto, Senin, 14 Oktober 2019 dini hari.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Pelaku berinisial YF ini diduga merupakan jaringan Jamaah Ansharut Daulah (JAD) Cirebon. Namun Suhermanto tidak begitu paham apakah YF masih berkaitan dengan penusukan yang terjadi pada Menko Polhukam Wiranto beberapa hari lalu.
 
"Kami hanya membantu Tim Densus, sehingga tidak paham lebih dalam," ujar dia.
 
Penangkapan warga Desa Bojong ini, memperbanyak daftar warga Kabupaten Cirebon yang ditangkap Tim Densus 88 akibat terlibat dalam aksi teror.
 
Pada beberapa aksi teror sebelumnya, warga Kabupaten Cirebon juga beberapa kali harus berurusan dengan Tim Densus 88 Antiteror.
 

(SCI)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif