Petugas memberikan flyer atau selebaran ke pemilik mobil mewah di Mal Pacific Place. foto: Medcom.id/M Sholahadhin Azhar
Petugas memberikan flyer atau selebaran ke pemilik mobil mewah di Mal Pacific Place. foto: Medcom.id/M Sholahadhin Azhar

BPRD DKI Berikan Keringanan Pajak ke Mobil Mewah

Nasional pajak kendaraan pajak barang mewah
M Sholahadhin Azhar • 20 Desember 2019 08:10
Jakarta: Sebanyak 29 mobil kedapatan menunggak pajak di Mal Pacific Place, Jakarta Selatan. Kepala Badan Pajak dan Retribusi Daerah Provinsi DKI Jakarta, Faisal Syafruddin, mengimbau para pemilik segera membayar pajak kendaraan mereka.
 
"Kami BPRD memberikan keringanan pajak atau pemutihan pajak sampai 30 Desember 2019. Oleh sebab itu kami berharap pada penunggak kendaraan bermotor yang belum membayar pajak untuk segera memanfaatkan event keringanan pajak," ujar Faisal di lokasi, Kamis, 19 Desember 2019.
 
Dari hasil razia pajak mobil di mal itu, tak sedikit mobil mewah yang diberi selebaran membayar pajak. Tercatat sekira 10 mobil berkategori mewah. Faisal mengatakan, ada kurang lebih seribu mobil mewah di DKI yang tak taat membayar pajak dengan potensi kerugian Rp37 miliar.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Di Pacific Place di basement parkir dan kita ketemukan beberapa mobil mewah masih menunggak juga di situ langsung kami pasangi stiker," kata Faisal.
 
Merk mobil mewah di Pacific Place bermacam, mulai Rubicon hingga Mini Cooper. Faisal mengatakan pihaknya telah mengerahkan 498 petugas untuk menyisir seluruh pusat perbelanjaraan di Ibu Kota.
 
"Di apartemen juga, perkantoran seluruh DKI, kami bergerak ada yang di Jaktim, Jakbar, Jakut, Jakpus, dan ini terakhir Jaksel," kata Faisal.
 
Razia mobil di Pacific Place menemukan 29 mobil/mobil mewah tak membayar pajak. Potensi pajak kendaraan bermotor yang menunggak mencapai Rp256.358.000. Dari 29 mobil, sebanyak 27 kendaraan dipasangi selebaran sementara dua kendaraan sisanya ditempel sticker.
 

(ADN)

LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif