Ketua umum Partai Golkar Airlangga Hartarto. (Foto: Medcom.id/ Ilham Pratama)
Ketua umum Partai Golkar Airlangga Hartarto. (Foto: Medcom.id/ Ilham Pratama)

Golkar Siap Penuhi Kebutuhan Menteri Jokowi

Nasional partai golkar kabinet jokowi
Ilham Pratama Putra • 13 Juli 2019 07:12
Jakarta: Partai Golkar siap penuhi kebutuhan menteri bagi Presiden Joko Widodo di periode 2019-2024. Ketua umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menyebut, telah menyiapkan kadernya.
 
"Tentu itu hak prerogatif presiden. Kita tentu (menyiapkan) sesuai dengan sektor yang diperlukan," kata Airlangga di Hotel Sultan, Jakarta Selatan, Jum'at 12 Juli 2019.
 
Dia mengklaim jika partainya miliki kader yang berkompeten. Dia menyebut seluruh elemen kadernya mampu menjadi jajaran menteri Jokowi.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Kita punya banyak. Golkar ini kan partai kader. Jadi kita punya kader muda, kader yang ke atas yang senior, kita punya semua," lanjutnya.
 
Bahkan dia tak ragu menawarkan menteri dari Organisasi sayap Partai Golkar, yakni Musyawarah Kekeluargaan Gotong Royong (MKGR). Pasalnya saat ini anggota MKGR sudah ada yang menempati kursi menteri Jokowi.
 
"Saat sekarang menteri sosial (Agus Gumiwang) dari MKGR. Ke depannya bisa saja," pungkasnya.
 
Jokowi sebelumnya bertekad membentuk kabinet yang efektif dan responsif terhadap tantangan perubahan global yang sangat cepat. Salah satu bentuknya, kabinet nanti akan mengakomodasi kaum muda.
 
"Kenapa kita penting mengakomodasi orang muda, usia 30-an, bahkan mungkin 25 tahunan, karena kaum muda umumnya lincah dalam menghadapi perubahan yang sangat cepat," papar Jokowi dalam wawancara khusus dengan Medcom.id di Istana Bogor, Senin, 1 Juli 2019.
 

(EKO)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif